ROHMAN, NUR (2024) Analisis pengaruh promosi melalui tiktok terhadap minat beli paket usaha dengan modifikasi technology acceptance model (studi kasus pt. Indoboga makmur pratama). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (BAB 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (BAB 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (SURAT PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh promosi melalui aplikasi TikTok terhadap keinginan pembelian paket usaha di PT. Indoboga Makmur Pratama. Dalam konteks yang ditandai oleh peningkatan penggunaan internet dan media sosial di Indonesia, tujuannya untuk mengerti bagaimana promosi digital di TikTok dapat mempengaruhi perilaku konsumen. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan subjek konsumen PT. Indoboga Makmur Pratama yang aktif di TikTok. Dalam metodologi penelitian ini, variabel seperti promosi penjualan, kemudahan yang dirasakan, dan manfaat diukur untuk mengetahui pengaruhnya terhadap sikap penggunaan dan minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan di Kota Kudus. Pengolahan data dilakukan menggunakan software SmartPLS 4, sebuah alat analisis statistik yang kuat untuk model persamaan struktural berbasis varian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen dalam menggunakan produk dan perilaku yang diinginkannya. Faktor kemudahan penggunaan dan kegunaan juga penting dalam pembentukan sikap konsumen dan niat pembelian. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi promosi digital yang efektif, terutama di platform media sosial populer seperti TikTok, dalam meningkatkan minat beli.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Vikha Indira Asri, S.T., M.T. Sugoro Bhakti Sutono, S.T., M.T. |
Kata Kunci: | TikTok, Promosi Digital, Minat Beli, Technology Acceptance Model, SmartPLS 4. |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknik industri. Teknik manajemen Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 23:23 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 23:23 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22067 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
