LITERATURE REVIEW: APLIKASI WORDWALL BERBASIS GAMIFIKASI SEBAGAI EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR

Amaliyah, Fitriyah LITERATURE REVIEW: APLIKASI WORDWALL BERBASIS GAMIFIKASI SEBAGAI EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR. Inventa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8 (2). ISSN 2598-6244

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Artikel Jurnal]
Preview
Text (Artikel Jurnal)
Fitriyah+Amaliyah+INventa+2022+REVISI+73-81 (1).pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Turnitin Artikel]
Preview
Text (Turnitin Artikel)
Literatur review wordwall.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk melakukan kajian literatur mengenai penggunaan aplikasi berbasis game wordwall sebagai alat evaluasi pembelajaran di Sekolah Dasar. Metode penelitian ini menggunakan Literature Review yang dilakukan dengan pengidentifikasian, pengkajian, pengevaluasian serta menafsiran dari sejumlah penelitian yang sudah ada. Peneliti mengumpulkan artikel jurnal pada database Google Schoolar melalui aplikasi Publish or Perish (PoP) menggunakan bantuan kkata kunci “WORDWALL; PEMBELAJARAN MATEMATIKA; SEKOLAH DASAR” sebanyak 17 artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi wordwall berbasis gamifikasi dapat meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa sekolah dasar; selain itu aplikasi wordwall efektiv untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar. Oleh sebab itu, aplikasi wordwall dapat dijadikan sebagai media dalam pengembangan evaluasi formatif untuk pembelajaran matematika di sekolah dasar berbasis gamifikasi.

Item Type: Article
Kata Kunci: Wordwall;Evaluasi pembelajaran matematika; Gamifikasi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Fitriyah Amaliyah
Date Deposited: 21 Oct 2024 01:00
Last Modified: 21 Oct 2024 01:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22404

Actions (login required)

View Item View Item