Amaliyah, Fitriyah LITERATURE REVIEW: APLIKASI WORDWALL BERBASIS GAMIFIKASI SEBAGAI EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR. Inventa: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 8 (2). ISSN 2598-6244
Preview |
Text (Artikel Jurnal)
Fitriyah+Amaliyah+INventa+2022+REVISI+73-81 (1).pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Turnitin Artikel)
Literatur review wordwall.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk melakukan kajian literatur mengenai penggunaan aplikasi berbasis game wordwall sebagai alat evaluasi pembelajaran di Sekolah Dasar. Metode penelitian ini menggunakan Literature Review yang dilakukan dengan pengidentifikasian, pengkajian, pengevaluasian serta menafsiran dari sejumlah penelitian yang sudah ada. Peneliti mengumpulkan artikel jurnal pada database Google Schoolar melalui aplikasi Publish or Perish (PoP) menggunakan bantuan kkata kunci “WORDWALL; PEMBELAJARAN MATEMATIKA; SEKOLAH DASAR” sebanyak 17 artikel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi wordwall berbasis gamifikasi dapat meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa sekolah dasar; selain itu aplikasi wordwall efektiv untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar. Oleh sebab itu, aplikasi wordwall dapat dijadikan sebagai media dalam pengembangan evaluasi formatif untuk pembelajaran matematika di sekolah dasar berbasis gamifikasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Kata Kunci: | Wordwall;Evaluasi pembelajaran matematika; Gamifikasi |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Fitriyah Amaliyah |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 01:00 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 01:00 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/22404 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
