Wulandari, Novia (2024) Teachers’ challenges in teaching reading for students of vocational high school. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Studi kasus kualitatif ini meneliti tantangan guru bahasa Inggris dalam mengajarkan pemahaman membaca kepada siswa kelas sepuluh di SMK NU Ma'arif Kudus, sebuah sekolah menengah kejuruan di Indonesia. Melalui wawancara semi-terstruktur dengan para guru dan observasi kelas, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis hambatan utama dalam pengajaran membaca Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL) dalam konteks kejuruan. Studi ini mengidentifikasi lima tantangan utama: motivasi siswa yang rendah, kosakata bahasa Inggris yang terbatas, kurangnya bahan bacaan yang menarik dan sesuai, metodologi pengajaran yang sudah ketinggalan zaman, serta sumber daya pembelajaran dan integrasi teknologi yang tidak memadai. Tantangan tantangan ini diperparah dengan persepsi siswa bahwa bahasa Inggris kurang relevan dengan bidang kejuruan mereka dan kebutuhan akan bahan bacaan yang lebih kontekstual dan sesuai dengan level mereka. Menanggapi tantangan ini, penelitian ini menyoroti beberapa strategi yang digunakan guru, termasuk mengontekstualisasikan pembelajaran untuk menyelaraskan dengan minat kejuruan, membina lingkungan kelas yang mendukung, mempromosikan otonomi pelajar, mengintegrasikan teknologi ke dalam instruksi, dan menerapkan metode penilaian yang beragam. Pendekatan pendekatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar EFL yang lebih menarik dan efektif yang memenuhi kebutuhan dan minat siswa. Temuan ini menggarisbawahi perlunya perubahan paradigma dalam pendidikan EFL di sekolah kejuruan. Hal ini membutuhkan desain ulang kurikulum, peningkatan dukungan guru untuk metodologi inovatif, penekanan pada penguasaan kosakata kontekstual, dan investasi pada sumber daya dan teknologi pembelajaran yang tepat. Dengan menerapkan reformasi yang diinformasikan oleh penelitian ini, lembaga pendidikan kejuruan dapat menciptakan lingkungan belajar EFL yang lebih menarik dan efektif yang lebih sesuai dengan kebutuhan siswa dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tuntutan linguistik dari tenaga kerja global. Penelitian ini berkontribusi dalam memahami pedagogi membaca EFL dalam konteks kejuruan dan menawarkan rekomendasi praktis bagi para pembuat kebijakan dan pendidik. Wawasan yang diperoleh dari penelitian ini bertujuan untuk menginformasikan kebijakan dan praktik dalam konteks pendidikan yang serupa, yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan EFL di sekolah kejuruan dan mempersiapkan siswa dengan lebih baik untuk menghadapi tantangan linguistik dalam karir mereka di masa depan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Drs. A. Hilal Madjdi, M.Pd Dosen Pembimbing: 2. Agung Dwi Nurcahyo, S.S., M.Pd |
Kata Kunci: | Tantangan Guru, Pemahaman Membaca, Pendidikan Kejuruan, Pembelajaran Bahasa Inggris. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 02:52 |
Last Modified: | 15 May 2025 02:52 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23767 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
