NISWAH, NADHIFATUN (2024) The effectiveness of using guessing games in teaching speaking to eleventh-grade students of sma n 2 pati. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
Bab 6 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Berbicara adalah komponen penting dalam mempelajari bahasa kedua, tetapi bagi pelajar bahasa asing, belajar bahasa Inggris adalah prioritas utama. Ketika kita berbicara, kita sering tidak memikirkan apa yang kita katakan. Hal ini menyiratkan bahwa tidak ada makna dari apa yang kita ucapkan. Berbicara bahasa Inggris tidaklah mudah. Hal ini mengharuskan pembicara untuk mahir dalam berbagai bidang penting, termasuk pemahaman, kefasihan, tata bahasa, kosakata, dan pengucapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas sebelas tahun ajaran 2023/2024 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan permainan tebak kata. Penelitian ini menggunakan desain pra-eksperimental dengan satu kelompok yang berpartisipasi di dalamnya. Untuk penelitian ini, sampel terdiri dari 36 siswa kelas sebelas, khususnya siswa kelas XI-6. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata post-test adalah 90,67 dan mean pre-test adalah 53,11. Analisis SPSS menunjukkan tingkat signifikansi 2 arah 0,00 < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berbicara siswa kelas sebelas SMA N 2 Pati berubah secara signifikan baik sebelum maupun sesudah mereka menggunakan permainan tebak-tebakan. Oleh karena itu, peneliti berharap penelitian ini dapat digunakan oleh guru bahasa Inggris sebagai referensi untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Fitri Budi Suryani, S.S., M.Pd. Dosen Pembimbing: 2.Dr. Ahdi Riyono, S.S., M.Hum. |
Kata Kunci: | Efektivitas, Permainan Tebak Kata, Pengajaran Berbicara |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 May 2025 04:12 |
Last Modified: | 15 May 2025 04:12 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/23779 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
