THE VOCABULARY MASTERYOF THE FOURTH GRADE STUDENTS OF SD 2 PASURUHAN LOR KUDUS NIN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT THROUGH STORY READING

Rosalina, Puput Malia (2013) THE VOCABULARY MASTERYOF THE FOURTH GRADE STUDENTS OF SD 2 PASURUHAN LOR KUDUS NIN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT THROUGH STORY READING. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN SAMPUL]
Preview
PDF (HALAMAN SAMPUL)
Halaman_Judul.pdf - Accepted Version

Download (653kB)
[thumbnail of BAB 1] PDF (BAB 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2] PDF (BAB 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] PDF (BAB 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] PDF (BAB 4)
BAB__IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] PDF (BAB 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] PDF (BAB 6)
BAB__VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (62kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (34kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Salah satu komponen penting dari bahasa yang disebut kosa kata.Tanpa kosa kata siswa tidak dapat menggunakan bahasa dengan baik. Siswa dengan kosa kata yang lebih besar biasanya memiliki kemudahan untuk berkomunikasi segala sesuatu seperti mengartikulasikan tanggapan terhadap pertanyaan-pertanyaan. Guru bahasa Inggris di SD 2 Pasuruhan Lor Kudus mengatakan bahwa siswa kelas IV masih mengalami kesulitan untuk menguasai kosa kata. Mereka sulit untuk menggunakan kosa kata-kosa kata yang benar dalam kalimat-kalimat. Jadi kita perlu strategi untuk menggantikan metode tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut, penulis menggunakan membaca cerita sebagai strategi untuk mengajar kosa kata bahasa Inggris. Membaca cerita adalah sebuah strategi membaca cerita untuk membuat hubungan antara bahasa lisan dan bahasa tertulis menggunakan pengucapan yang benar, suara keras dan menyesuaikan suara dengan karakter dalam cerita-cerita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata siswa kelas IV SD 2 Pasuruhan Lor Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar melalui membaca cerita. Penulis menggunakan model experimen kelompok tunggal. Penelitian ini dilakukan di SD 2 Pasuruhan Lor Kudus. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD 2 Pasuruhan Lor Kudus tahun ajaran 2013/2014. Penulis melakukan pengujian penguasaan kosa kata siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan menggunakan membaca cerita dengan 20 soal pilihan ganda sebagai instrumen penelitian. Berdasarkan hasil perhitungan data t–test penguasaan kosa kata, penulis menemukan t-test 13,76 sedangkan t-table 2,03 dengan tingkat signifikan 0,05 dan derajat kebebasan ( df ) 37. Karena t-test 13,76 > t-table 2,03, penulis menerima hipotesis yang mengatakan bahwa rata-rata nilai penguasaan kosa kata sebelum diajar melalui membaca cerita tidak sama dengan rata-rata nilai penguasaan kosa-kata setelah diajar melalui membaca cerita. Dengan kata lain, ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata siswa kelas IV SD 2 Pasuruhan Lor Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar melalui membaca cerita. Berdasarkan hasil penelitian diatas, penulis menyarankan guru bahasa Inggris seharusnya menggunakan membaca cerita sebagai sebuah strategi alternative untuk mengajar kosa kata bahasa Inggris untuk siswa kelas IV SD 2 Pasuruhan Lor Kudus tahun ajaran 2013/2014.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: pembimbing : Mutohhar,S.Pd,M.Pd
Kata Kunci: Kosa kata, Membaca cerita
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Mar 2014 04:26
Last Modified: 12 Mar 2014 04:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2398

Actions (login required)

View Item View Item