NOVRI ANDINI, EGA (2024) Pengaruh persepsi resiko dan electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening (studi pada penggunaan aplikasi bukalapak di mahasiswa program studi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus angkatan 2019). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Additional Metadata Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh persepsi resiko dan electronic word of mouth (e-wom) terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening (Studi Pada Pengguna Aplikasi Bukalapak di Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muria Kudus Angkatan 2019). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Bukalapak pada mahasiswa aktif Program Studi Manajemen FEB UMK 2019. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM AMOS 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. 2) E-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. 3) Persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) E-wom tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 5) Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1. Dr. Kertati Sumekar, S.E., M.M 2. Mira Meilia Marka, S.E., M. M |
Kata Kunci: | persepsi resiko, electronic word of mouth, minat beli, keputusan pembelian. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 04:30 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 04:30 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24340 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
