Pengaruh komunikasi pemasaran, customer relationshipmanagement, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan gojek di kabupaten kudus

Bilatul Jannah, Salsa (2024) Pengaruh komunikasi pemasaran, customer relationshipmanagement, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan gojek di kabupaten kudus. Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran, customer relationship management, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Gojek di Kabupaten Kudus. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna Gojek di Kabupaten Kudus. Sampel penelitian ini yaitu berjumlah 190 responden yang diambil melalui teknik pengambilan purposive sampling Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling menggunakan alat analisis SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gojek di Kabupaten Kudus; komunikasi pemasaran,customer relationship management dan kualitas pelayanan bersama�sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gojek di Kabupaten Kudus. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa Gojek perlu terus meningkatkan strategi komunikasi pemasaran, memperkuat pengelolaan hubungan pelanggan, serta memastikan kualitas layanan yang optimal guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan di Kabupaten Kudus.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1. Nurul Rizka Arumsari, S.E., M.M. 2. Rozaq M. Yasin, S.E., M.E.K.
Kata Kunci: komunikasi pemasaran, customer relationship management, dan kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 01 Jul 2025 06:39
Last Modified: 01 Jul 2025 06:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24387

Actions (login required)

View Item View Item