Pengaruh suasana toko dan nilai utilitarian terhadap Loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan Sebagai variabel intervening (studi pada pelanggan matahari department store Kudus)

SEPTIANINGRUM, DELLA (2025) Pengaruh suasana toko dan nilai utilitarian terhadap Loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan Sebagai variabel intervening (studi pada pelanggan matahari department store Kudus). Sarjana thesis, UNIVERSILITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suasana toko dan nilai utilitarian terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan Matahari Department Store Kudus. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan populasi penelitian terdiri dari pelanggan Matahari Department Store Kudus. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling, dengan total sampel sebanyak 120 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan media google form dan analisis data menggunakan SEM AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa suasana toko dan nilai utilitarian berpengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Akan tetapi, suasana toko tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu, nilai utilitarian terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menegaskan pentingnya menciptakan suasana toko yang menarik serta memberikan nilai utilitarian untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing: 1.Nurul Rizka Arumsari, S.E., M.M.
Kata Kunci: suasana toko, nilai utilitarian, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 15 Jul 2025 03:58
Last Modified: 15 Jul 2025 03:58
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24528

Actions (login required)

View Item View Item