Penerapan metode gamifikasi untuk pemberian reward pegawai pada pondok pesantren yanbu'ul qur'an menawan kudus berbasis web

MUHYIDDIN, MUHYIDDIN (2025) Penerapan metode gamifikasi untuk pemberian reward pegawai pada pondok pesantren yanbu'ul qur'an menawan kudus berbasis web. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Pondok Pesantren Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus, yang berada di bawah naungan Yayasan Arwaniyyah Kudus, telah berkembang sejak didirikan pada tahun 1970, dengan lebih dari 700 santri, 38 staf, dan 169 guru saat ini. Untuk meningkatkan rasa kepemilikan di kalangan pegawai, manajemen memberikan penghargaan berdasarkan kriteria tertentu, seperti kedisiplinan dan prestasi dalam pendidikan. Namun, metode perhitungan reward yang digunakan masih bersifat manual, yang mengakibatkan kurangnya transparansi dan akuntabilitas serta berkurangnya minat pegawai untuk berpartisipasi. Penelitian ini bertujuan merancang dan mengembangkan sistem pendukung keputusan berbasis web dengan menerapkan metode gamifikasi untuk pemberian reward. Dengan pendekatan gamifikasi, kriteria penilaian kinerja akan diubah menjadi pencapaian yang dapat diukur, disertai leaderboard untuk memastikan transparansi. Fokus penelitian ini dibatasi pada kriteria pemberian reward, pengelolaan data poin, serta pengembangan sistem menggunakan PHP dan MySQL. Diharapkan, sistem ini dapat meningkatkan motivasi pegawai dan menjamin proses pemberian reward yang adil dan terstruktur.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen pembimbing: 1.Diana Laily Fithri, S.Kom, M.Kom. Dosen Pembimbing: 2.Syafiul Muzid, ST, M.Cs
Kata Kunci: Gamifikasi, Pemberian Reward Pegawai, Berbasis Web
Subjects: Ilmu Murni > Matematika
Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 31 Jul 2025 08:07
Last Modified: 31 Jul 2025 08:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24753

Actions (login required)

View Item View Item