WIDI WINΑΤΑ, NUGRAHA (2025) Implementasi gamification pada sistem informasi penjualan pakaian berbasis web dengan fitur virtual try on pada branded murah kudus. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
Bab 1 TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5 TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka TA.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran TA.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Branded Murah Kudus merupakan toko yang pakaian yang melayani penjualan offline dan juga online. Pada proses bisnisnya saat ini sering menghadapi tantangan dalam pengelolaan data yang masih manual. Pemesanan produk pada Branded Murah Kudus bisa dilakukan dengan via whatsapp, tetapi masih ada beberapa keterbatasan. Pemasaran yang masih terbatas pada whatsapp menunjukkan kurangnya pemanfaatan potensi media sosial untuk memperluas pasar dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk membangun sistem informasi penjualan dengan menggunakan pendekatan gamification. Elemen gamification yang akan diterapkan antara lain adalah point, badges, leaderboard dan reward. Dengan menggunakan pendekatan gamification dan didukung fitur virtual try on sistem ini dirancang untuk dapat menyelesaikan masalah pemasaran dan penjualan, yaitu meningkat daya tarik dan loyalitas pelanggan sistem ini menggunakan metode pengembang sistem Rapid Application Development (RAD) dan metode perancangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistema dapat memudahkan proses transaksı penjualan dan memotivası pelanggan dengan daya tarik pengalaman berbelanja sehingga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: 1.Dr. Ir. Arif Setiawan, S.Kom., M.Cs. Dosen pembimbing: 2.Fajar Nugraha, S.Kom., M.Kom. |
Kata Kunci: | Gamification, Sistem Informasi, Virtual Try On, Sistem Informasi Penjualan. |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 07:48 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 07:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/24959 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
