PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI (STUDI KASUS UNIVERSITAS MURIA KUDUS)

AINI, FITRIA NOOR (2014) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI (STUDI KASUS UNIVERSITAS MURIA KUDUS). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HALAMAN JUDUL) - Accepted Version
Download (380Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (159Kb)
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (263Kb)
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (235Kb)
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (478Kb)
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (108Kb)
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
              Download (107Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1234Kb)

                  Abstrak

                  Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh disiplin belajar, lingkungan teman sebaya, dan lingkungan keluarga terhadap prestasi belajar mahasiswa akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Muria Kudus yang masih aktif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 85 responden untuk mendapatkan tanggapan yang lebih obyektif. Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan menyebarkan kuesioner kepada responden secara langsung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesisnya menggunakan uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin belajar, lingkungan teman sebaya, dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel-variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Disiplin belajar, lingkungan teman sebaya, lingkungan keluarga, prestasi belajar.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: pEMBIMBING : Ashari, SE. M.Si. Akt
                  Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Disiplin belajar, lingkungan teman sebaya, lingkungan keluarga, prestasi belajar.
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
                  Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
                  Tanggal Deposit: 26 Mar 2014 11:18
                  Last Modified: 26 Mar 2014 11:18
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2564

                  Actions (login required)

                  View Item