ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN TANGGUNGJAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Barang Konsumsi di BEI Tahun 2007-2011)

Alifiyah, Nur (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUNGKAPAN TANGGUNGJAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Barang Konsumsi di BEI Tahun 2007-2011). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HALAMAN SAMPUL) - Accepted Version
Download (526Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (145Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (218Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (168Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (258Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (109Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
              Download (138Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (930Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan pada perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2007-2011. Penelitian ini menggunakan ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, kepemilikan institusional, kepemilikan asing, umur perusahaan, dan profitabilitas sebagai variabel independen.Sampel penelitian yang digunakan adalah perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2011 sebanyak 12 perusahaan. Metode yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji koefisien determinasi, uji F dan uji t.Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa ukuran dewan komisaris, kepemilikan asing, dan umur perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan sedangkan variabel ukuran perusahaan, kepemilikan institusional dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan. Kata kunci : ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, kepemilikan institusional, kepemilikan asing, umur perusahaan, profitabilitas, pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing : Febra Robiyanto, SE, M.Si. akt
                  Uncontrolled Keywords: Kata kunci : ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, kepemilikan institusional, kepemilikan asing, umur perusahaan, profitabilitas, pengungkapan tanggungjawab sosial perusahaan.
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
                  Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
                  Tanggal Deposit: 27 Mar 2014 08:49
                  Last Modified: 27 Mar 2014 08:49
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2577

                  Actions (login required)

                  View Item