ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU WAJIB PAJAK BADAN UNTUK MENGGUNAKAN E-FILLING ( Studi Empiris Wajib Pajak Badan di Kabupaten Kudus)

Ghoni, Syafiqul (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU WAJIB PAJAK BADAN UNTUK MENGGUNAKAN E-FILLING ( Studi Empiris Wajib Pajak Badan di Kabupaten Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HALAMAN SAMPUL) - Accepted Version
Download (280kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (175kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (297kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (429kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (359kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (101kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (224kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji sikap, norma subjektif, kontrol perilaku persepsian, kepercayaan dan keyakinan diri terhadap minat perilaku penggunaan e-filling dengan menggunakan model Theory Of Planned Behaviour (TPB) sebagai pengembangan dari model yang digunakan oleh Karami (2006) dan Dehbashi (2007). Metode pengumpulan data yaitu dengan cara kuesioner yang dikirimkan langsung kepada responden Wajib Pajak Badan. Sampel responden Wajib Pajak Badan sebesar 75 responden di kabupaten Kudus. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda yang diolah menggunakan SPSS17. Dari hasil penelitian ini diketahui R2 sebesar 0,515 yang mengandung arti bahwa 51,5% variasi besarnya minat penggunaan e-filling bisa dijelaskan oleh variabel sikap, norma subjektif, kontrol perilaku persepsian, kepercayaan, dan keyakinan diri, sedangkan sisanya 48,5% lainnya dijelaskan oleh variabel lain di luar model. Hasil penelitian menunjukan bahwa sikap berpengaruh positif terhadap minat perilaku penggunaan e-filling, norma subjektif berpengaruh positif terhadap minat perilaku penggunaan e-filling, kontrol perilaku persepsian berpengaruh positif terhadap minat perilaku penggunaan e-filling, kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat perilaku penggunaan e-filling, dan keyakinan diri berpengaruh positif terhadap minat perilaku penggunaan e-filling. Kata kunci: Theory Of Planned Behaviour (TPB), e-filling, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku persepsian, kepercayaan, keyakinan diri.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Kata kunci: Theory Of Planned Behaviour (TPB), e-filling, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku persepsian, kepercayaan, keyakinan diri.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 28 Mar 2014 02:43
Last Modified: 28 Mar 2014 02:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2595

Actions (login required)

View Item View Item