PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Epriris Pada Mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi se-Karesidenan Pati)

J, Ade Irianti (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Epriris Pada Mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi se-Karesidenan Pati). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL SAMPUL) - Accepted Version
Download (475Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (198Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (213Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (191Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (526Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (142Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
              Download (102Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (2530Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Penelitianinibertujuanuntukmengujipengaruhkecerdasanemosionalterhadaptingkatpemahamanakuntansi, dengankepercayaandirisebagaivariabelpemoderasi.PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswa Program Studi S1 AkuntansiFakultasEkonomi di Universitas se-KaresidenanPatitingkatakhir yang telahmenempuh 120 SistemKredit Semester ( SKS ) karenapenelitiasumsikanbahwamahasiswatersebuttelahmendapatmanfaatmaksimaldaripengajaranakuntansi. Jumlahsampeldalampenelitianiniadalah 81 mahasiswa.Penelitianinimenggunakanmetode survey, denganmenyebarkankuesionerkepadarespondensecaralangsung.Penelitianinimenggunakanujivaliditas, ujireliabilitas, ujiasumsiklasik yang terdiridariujinormalitas, ujimultikolinearitas, danujiheterokedastisitas, danujihipotesisnyamenggunakanujiIndependent Sample t-test, f test dankoefisiendeterminasi (r2). Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwakecerdasanemosional yang diukurdaripengenalandiri, pengendaliandiri, motivasi, empatidanketerampilansosialhanyapengenalandiridanpengendaliandiri yang berpengaruhsignifikanterhadaptingkatpemahamanakuntansi, sedangkanmotivasi, empatidanketerampilansosialtidakberpengaruhsignifikanterhadaptingkatpemahamanakuntansi.kepercayaandirimerupakanvariabel moderating antarahubunganpengenalandiriterhadaptingkatpemahamanakuntansidanhubunganantarapengendaliandiriterhadaptingkatpemahamanakuntansi. Sedangkankepercayaandiribukanmerupakanvariabel moderating hubunganantaramotivasidengantingkatpemahamanakuntansi, empatidengantingkatpemahamanakuntansidanketerampilansosialdengantingkatpemahamanakuntansi.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: pambimbing;Ashari,SE.M.Si,Akt
                  Uncontrolled Keywords: KecerdasanEmosional, PemahamanAkuntansi, danKepercayaandiri.
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
                  Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
                  Tanggal Deposit: 12 Apr 2014 12:25
                  Last Modified: 12 Apr 2014 12:25
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2733

                  Actions (login required)

                  View Item