PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Epriris Pada Mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi se-Karesidenan Pati)

J, Ade Irianti (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Epriris Pada Mahasiswa Akuntansi di Perguruan Tinggi se-Karesidenan Pati). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HAL SAMPUL) - Accepted Version
Download (486kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (202kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (218kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (195kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (539kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (146kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
Download (105kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitianinibertujuanuntukmengujipengaruhkecerdasanemosionalterhadaptingkatpemahamanakuntansi, dengankepercayaandirisebagaivariabelpemoderasi.PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswa Program Studi S1 AkuntansiFakultasEkonomi di Universitas se-KaresidenanPatitingkatakhir yang telahmenempuh 120 SistemKredit Semester ( SKS ) karenapenelitiasumsikanbahwamahasiswatersebuttelahmendapatmanfaatmaksimaldaripengajaranakuntansi. Jumlahsampeldalampenelitianiniadalah 81 mahasiswa.Penelitianinimenggunakanmetode survey, denganmenyebarkankuesionerkepadarespondensecaralangsung.Penelitianinimenggunakanujivaliditas, ujireliabilitas, ujiasumsiklasik yang terdiridariujinormalitas, ujimultikolinearitas, danujiheterokedastisitas, danujihipotesisnyamenggunakanujiIndependent Sample t-test, f test dankoefisiendeterminasi (r2). Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwakecerdasanemosional yang diukurdaripengenalandiri, pengendaliandiri, motivasi, empatidanketerampilansosialhanyapengenalandiridanpengendaliandiri yang berpengaruhsignifikanterhadaptingkatpemahamanakuntansi, sedangkanmotivasi, empatidanketerampilansosialtidakberpengaruhsignifikanterhadaptingkatpemahamanakuntansi.kepercayaandirimerupakanvariabel moderating antarahubunganpengenalandiriterhadaptingkatpemahamanakuntansidanhubunganantarapengendaliandiriterhadaptingkatpemahamanakuntansi. Sedangkankepercayaandiribukanmerupakanvariabel moderating hubunganantaramotivasidengantingkatpemahamanakuntansi, empatidengantingkatpemahamanakuntansidanketerampilansosialdengantingkatpemahamanakuntansi.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pambimbing;Ashari,SE.M.Si,Akt
Uncontrolled Keywords: KecerdasanEmosional, PemahamanAkuntansi, danKepercayaandiri.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 12 Apr 2014 05:25
Last Modified: 12 Apr 2014 05:25
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2733

Actions (login required)

View Item View Item