PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Studi PadaMahasiswa AkuntansiUniversitas Muria Kudus)

Yustiani, Farida (2014) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Studi PadaMahasiswa AkuntansiUniversitas Muria Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Halaman Judul) - Accepted Version
Download (362kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (210kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (266kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (214kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (472kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (107kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (189kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kemandirianbelajar, gayabelajar, danlingkunganbelajarterhadapprestasibelajarmahasiswa secara parsial danbersama-sama.Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan pada mahasiswa akuntansi di Universitas Muria Kudus. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu peneliti menentukan sendiri sampel penelitian secara spesifik. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 87 responden. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studipustaka. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linierberganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi.Hasil penelitian secara parsial diketahui bahwa ada pengaruh positifdansignifikankemandirianbelajar, gayabelajar, danlingkunganbelajar terhadap prestasibelajar. Artinya, semakin tinggi tingkatkemandirianbelajar, gayabelajar, danlingkunganbelajar maka prestasibelajarsemakinmeningkat. Hasil uji f menyatakan bahwa semua variabel independen secara simultan berpengaruhsignifikan terhadap variabel dependen (prestasibelajar).

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I : Febra Robiyanto, SE, M. Si, Akt Pembimbing II : Dennyca Hendriyanto N, SE, M. Si
Uncontrolled Keywords: Kemandirianbelajar, gayabelajar, lingkunganbelajar, prestasibelajar.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 05 May 2014 03:39
Last Modified: 05 May 2014 03:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/2877

Actions (login required)

View Item View Item