Analisis Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat, keberadaan Pasar Tradisional, dan UMKM atas Berdirinya Kudus Extension Mal sebagai Pengembangan Kudus Plasa

Edris , Mochamad (2012) Analisis Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat, keberadaan Pasar Tradisional, dan UMKM atas Berdirinya Kudus Extension Mal sebagai Pengembangan Kudus Plasa. In: Prosiding Seminar & Konferensi nasional Manajemen Bisnis: memberdayakan UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat menghadapi persaingan global. Kudus, 26 Mei 2012. Badan Penerbit Universitas Muria Kudus, Kudus, pp. 207-216. ISBN 978-602-99614-4-7

[img]
Tinjau ulang
PDF (Artikel) - Published Version
Download (1MB) | Tinjau ulang

Abstrak

Penelitian ini menganalisis kondisi sosial ekonomi masyarakat, keberadaan pasar tradisional, Dan UMKM atas berdirinya Kudus Extenssion Mall sebagai pengembangan Kudus Plasa. Ruang lingkup penelitian meliputi beberapa hal yaitu: Struktur penduduk, Tingkat pendapatan ekonomi rumah tangga, kepadatan penduduk, pertumbuhan penduduk, kemitraan dengan UMKM lokal, penyerapan tenaga kerja lokal, ketahanan dan pertumbuhan Pasar Tradisional sebagai sarana bagi UMKM lokal, keberadaan fasilitas sosial dan fasilitas umum, dampak positif dan negatif yang diakibatkan oleh jarak antara Kudus Extension Mall dengan Pasar Tradisional, tanggung jawab sosial perusahaan. Hasil analisis kualitatif menunjukkan bahwa keberadaan Kudus Extension Mall selain berdampak positif secara internal maupun eksternal, juga berdampak negatif secara internal maupun eksternal, oleh karena itu diperlukan strategi yang harus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kudus untuk menjaga kondisi sosial ekonomi masyarakat dan melindungi keberadaan pasar tradisional,serta UMKM Di sisi lain, Kudus Extension Mall harus memiliki tanggung jawab sosial di wilayah Kabupaten Kudus seperti membantu penanggulangan bencana banjir, penataan kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan, penghijauan, peresapan air dan lain-lain.

Tipe dokumen: Bagian dari buku dan sejenisnya
Uncontrolled Keywords: kondisi sosial masyarakat, pasar tradisional, UMKM, pasar modern.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: Users 2 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 26 May 2012 05:32
Last Modified: 26 May 2012 05:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item View Item