PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Jenang Mubarok Food di Kabupaten Kudus)

CHAMID, NUR (2014) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Jenang Mubarok Food di Kabupaten Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (366kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (38kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (110kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (121kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (983kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (23kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (25kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

Perkembangan strategi pemasaran untuk produk-produk individual saat ini membuat penjual dihadapkan pada pemberian merek (branding). Pemberian merek suatu produk bagi perusahaan merupakan hal yang penting. Pengembangan merek yang sudah ada juga tidak kalah penting karena memerlukan biaya investasi jangka panjang, khususnya untuk biaya promosi. Di sisi lain, produsen harus menyadari bahwa kekuatan pasar justru terletak pada produk yang bermerek. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menguji pengaruh antara citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Jenang Mubarok Food Kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel dalam penelitian yang menjadi variabel independen adalah variabel citra merek (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3). Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini konsumen jenang Mubarok Food Kudus, dengan metode accidental sampling diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data meliputi: scoring, editing, dan tabulating. Analisis data menggunakan analisis deskriptif/kuantitatif dan analisis statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi dengan uji t (regresi parsial), uji F (regresi berganda), serta nilai adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (2,416 > 1,660) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus. (2) Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (3,914 > 1,660) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (2,983 > 1,660) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus. (4) Ada pengaruh antara citra merek, kualitas produk, dan harga, secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara nilai Fhitung dan Ftabel ternyata Fhitung lebih besar dari Ftabel (13,522 > 2,70) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, artinya bahwa semua variabel independen yang terdiri dari citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh secara berganda terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 16 May 2014 05:01
Last Modified: 16 May 2014 05:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3005

Actions (login required)

View Item View Item