PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Jenang Mubarok Food di Kabupaten Kudus)

CHAMID, NUR (2014) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Jenang Mubarok Food di Kabupaten Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (357Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (37Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (107Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (118Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (960Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (23Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (24Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (3515Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Perkembangan strategi pemasaran untuk produk-produk individual saat ini membuat penjual dihadapkan pada pemberian merek (branding). Pemberian merek suatu produk bagi perusahaan merupakan hal yang penting. Pengembangan merek yang sudah ada juga tidak kalah penting karena memerlukan biaya investasi jangka panjang, khususnya untuk biaya promosi. Di sisi lain, produsen harus menyadari bahwa kekuatan pasar justru terletak pada produk yang bermerek. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menguji pengaruh antara citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Jenang Mubarok Food Kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel dalam penelitian yang menjadi variabel independen adalah variabel citra merek (X1), kualitas produk (X2), dan harga (X3). Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini konsumen jenang Mubarok Food Kudus, dengan metode accidental sampling diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data meliputi: scoring, editing, dan tabulating. Analisis data menggunakan analisis deskriptif/kuantitatif dan analisis statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi dengan uji t (regresi parsial), uji F (regresi berganda), serta nilai adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (2,416 > 1,660) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus. (2) Ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (3,914 > 1,660) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara ttabel dan thitung. Karena thitung lebih besar dari ttabel (2,983 > 1,660) maka thitung terletak di daerah terima, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi variabel harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus. (4) Ada pengaruh antara citra merek, kualitas produk, dan harga, secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus, ini terlihat antara nilai Fhitung dan Ftabel ternyata Fhitung lebih besar dari Ftabel (13,522 > 2,70) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, artinya bahwa semua variabel independen yang terdiri dari citra merek, kualitas produk, dan harga berpengaruh secara berganda terhadap keputusan pembelian konsumen jenang Mubarok Food Kudus.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 16 May 2014 12:01
                  Last Modified: 16 May 2014 12:01
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3005

                  Actions (login required)

                  View Item