Mujtahid, Afrizal (2014) Sistem Infromasi Jasa Servis Mobil Pada Bengkel Adi Jaya. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Depan.pdf - Accepted Version Download (904kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (497kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (619kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (63kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Other (Program)
bengkel.rar - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
Abstrak
Bengkel mobil adi jaya adalah sebuah bengkel mobil yang masih melakukan pengolahan data secara manual, sehingga penyampaian informasinya terkesan sangat lamban. Tentu saja hal ini dapat berpotensi menjadi masalah baru ketika jumlah pelanggan semakin bertambah banyak, karena dalam pengolahan dan penyimpanan data berjalan lamban. Informasi yang seharusnya disampaikan kepada para pelanggan pun tidak dapat tersalurkan secara tepat waktu. Berdasarkan masalah yang muncul, salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan menyusun sebuah sistem informasi yang dapat mengatasi masalah pengolahan data dan penyampaian informasi secara cepat kepada para pelanggan. Dengan demikian kita tidak perlu khawatir seberapa banyak pelanggan kita akan bertambah, karena kita menggunakan media penyimpanan yang tidak membutuhkan banyak ruang dan dapat menampung data dalam jangka panjang, serta lebih cepat dalam pencariannya. Selain itu bantuan teknologi SMS Gateway dapat mempermudah kita dalam hal penyampaian infromasi kepada para pelanggan. Sehingga dalam prakteknya, pelanggan dapat melihat informasinya melalui website ataupun dengan mengirimkan sms ke nomor yang telah disediakan oleh pihak bengkel. sistem informasi jasa servis mobil ini dirancang dengan menggunakan pemodelan dengan UML Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan adalah php, dan My SQL. Dengan menggunakan metode Waterfall dalam pengembangan sistemnya. Sehingga diharapkan membantu bagian administrasi dalam mengolah data, penyimpanan data. Dari hasil analisis permasalahan yang telah dilakukan, maka penulis menyusun laporan skripsi dengan judul “Sistem Informasi Jasa Servis Mobil Pada Bengkel Adi Jaya”
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Sistem Informasi, Jasa Servis Mobil, SMS Gateway |
Subjects: | Teknologi > Teknik elektro, Teknik Nukllir > Elektronika > Teknik komputer. Perangkat keras komputer |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 16 May 2014 05:59 |
Last Modified: | 16 May 2014 05:59 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3009 |
Actions (login required)
View Item |