KHURNIA WIJAYANTI, IKA (2014) PENERAPAN SISTEM PELAYANAN NASABAH DENGAN METODE SMART SOLUTION DI PT. BANK CENTRAL ASIA, Tbk. KUDUS. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (279kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (467kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf - Accepted Version Download (160kB) |
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (355kB) | Request a copy |
Abstrak
Perbankan merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang pelayanan jasa yang melayani masyarakat secara menyeluruh, komprehensif dan terpadu.Dalam era globalisasi seperti sekarang ini, kepedulian nasabah terhadap kualitas semakin meningkat terutama kualitas pelayanan. Nasabah menginginkan dan mengharapkan proses pelayanan yang baik sesuai dengan harapannya. Untuk memenuhi harapan dan keinginan nasabah atas kualitas pelayanan, manajemen PT. Bank Central Asia, Tbk. Kudus menciptakan suatu konsep dan gagasan pemecahan masalah yang terangkum dalam etos kerja yang dikenal dengan istilah SMART SOLUTION. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penerapan sistem pelayanan nasabah dengan metode SMART SOLUTION di PT. Bank Central Asia, Tbk. Kudus.Disamping tujuan dari penelitan ini adalah untuk menemukan faktor-faktor yang menjadi kendala dalam penerapan sistem pelayanan nasabah dengan metode SMART SOLUTION.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian inimenunjukkan bahwa secara umum penerapan sistem pelayanan nasabah dengan metode SMART SOLUTION di PT. Bank Central Asia, Tbk. Kudus sudah dilaksanakan dengan baik dan telah sesuai dengan prosedurpanduan layanan yang ditetapkan oleh PT. Bank Central Asia, Tbk., hal ini terbukti dari pemeriksaan hasil wawancara yang sudah dilakukan dan kesesuaiannya dengan prosedur panduan layanan tersebut. Dengan membentuk tim yang kompak, maka pelaksanaan sistem pelayanan nasabah yang berkualitas akan menjadi lebih mudah dilakukan, karena dengan membentuk suatu komunitas yang di dalamnya terdapat para karyawan yang saling bertukar pikiran, bertukar pengalaman dan memperkaya satu sama lain akan lebih mempermudah untuk memberikan solusi yang terbaik sesuai kebutuhan para nasabah.Sedangkan faktor-faktor yang menjadi kendala dalam penerapan sistem pelayanan nasabah dengan metode SMART SOLUTION adalah masalah kecepatan waktu yang masih terlalu lama untuk melayani nasabah dan kurangnya edukasi kepada nasabah yang hendak melakukan transaksi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Pelayanan Nasabah, Kualitas Pelayanan Perbankan |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 26 May 2014 02:56 |
Last Modified: | 26 May 2014 02:56 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3027 |
Actions (login required)
View Item |