sahara, rita (2014) KESIAPAN SEKOLAH PADA ANAK TK B DITINJAU DARI INTELEGENSI. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HAL JUDUL)
HALAMAN_DEPAN.rtf.pdf - Accepted Version Download (348kB) |
PDF (BAB I)
BAB_I_SIAP3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB_II_SIAP3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (367kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB_III_SIAP3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB_IV_RITA_3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB_V_SIAP_3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
Abstrak
KESIAPAN SEKOLAH ANAK TK B DITINJAU DARI INTELIGENSI Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara ilmiah hubungan antara inteligensi dengan kesiapan sekolah pada anak B. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik TK B. Penelitian ini menggunakan teknik studi populasi. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah Tes Kesiapan Sekolah Nijmeegse Schoolbekwaamheids Test (NST), Tes Inteligensi Coloured Progresive Matrices (CPM). Hasil analisis data dengan menggunakan Product Moment dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 15,0 for windows. Diperoleh hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx1,y sebesar 0,318 dengan p sebesar 0,006 (p < 0,01) ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara inteligensi dengan kesiapan sekolah pada anak TK B, dengan demikian hipotesis diajukan dalam penelitian ini diterima. Sumbangan efektif variabel inteligensi dengan kesiapan sekolah pada anak TK B sebesar 31,8%. Selebihnya sebesar 62,2% merupakan sumbangan dari faktor lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Kesiapan Sekolah, Inteligen, Peserta didik TK |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Psikologi pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 07 Jun 2014 03:45 |
Last Modified: | 07 Jun 2014 04:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3042 |
Actions (login required)
View Item |