MEMBANGUN GAME EDUKATIF SEBAGAI ALAT BANTU AJAR ILMU NAHWU JURUMIYAH BERBASIS ANDROID

Khasanah, Nur (2014) MEMBANGUN GAME EDUKATIF SEBAGAI ALAT BANTU AJAR ILMU NAHWU JURUMIYAH BERBASIS ANDROID. ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, Teknik.

[img]
Preview
PDF (Hal. Judul)
JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (299kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB VI)
BAB_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Other (PROGRAM)
Nahwu.rar - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (25MB) | Request a copy

Abstrak

Kurangnya media pendukung pembelajaran, sehingga pembelajaran ilmu nahwu sampai saat ini kurang efektif, kurang menarik, terkesan monoton, dan akhirnya menjadikan mereka mudah bosan jika belajar ilmu nahwu dalam bentuk kitab atau teks book yang mudah robek, tercecer ataupun hilang. Atas dasar tersebut, penulis melakukan penelitian dengan judul “Membangun Game Edukatif Sebagai Alat Bantu Ajar Ilmu Nahwu Jurumiyah Berbasis Android”. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development. Tahapan dalam proses penelitian ini adalah tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan pengujian. Dengan aplikasi ini, diharapkan agar pembelajaran ilmu nahwu jurumiyah dapat lebih interaktif, efektif, menarik dan tidak membosankan yang dilengkapi dengan game. Dengan memanfaatkan smartphone atau tablet yang memiliki sistem operasi android yang telah dimiliki oleh kebanyakan orang saat ini diharapkan agar proses belajar ilmu Nahwu Jurumiyyah tetap bisa dilakukan dimanapun berada dan lebih fleksibel

Item Type: Skripsi/ Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Dosen Pembimbing: Pembimbing I: Rizkysari Meimaharani, M.Kom, pembimbing II: Tri Listyorini, M.Kom,
Kata Kunci: Kata Kunci: Game, Nahwu Jurumiyyah, Android, Research and Development.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Ririn Mela Safitri
Date Deposited: 18 Jul 2014 07:53
Last Modified: 18 Jul 2014 07:53
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3078

Actions (login required)

View Item View Item