arbaina, fitria (2014) THE READING ABILITY OF RECOUNT TEXT OF EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP N 1 MEJOBO IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING GROUP WORK WITH TALKING STICK. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
PDF (BAB I)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB VI)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Bibliography.pdf - Accepted Version Download (104kB) |
PDF (LAMPIRAN)
AppendiCES.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Membaca adalah salah satu skill dalam bahasa Inggris dan merupakan salah satu cara untuk belajar bahasa inggris. Kegiatan membaca seharusnya mendapatkan perhatian yang lebih. Hal ini di karenakan banyak siswa yang mendapat kesulitan dalam pemahaman suatu teks. Jadi, itu berarati bahwa guru bahasa inggris sebaiknya menggunakan cara mengajar yang menarik, sehingga dapat membuat siswa lebih akatif di kelas. Kerja kelompok adalah salah satu solusi yang dapat membuat siswa lebih aktif di kelas. Teknik seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca. Tujuan penelitian ini adalah apakah ada perbedaan yang significant antara kemampuan membaca recount teks siswa kelas VIII sebelum dan sesudah menggunakan group work. Bentuk penelitian ini adalah penelitian experiment. Dalam penelitian ini populasi yang di ambil dari siswa kelas VIII SMP N 1 Mejobo pada semester 2. Samplenya adalah kelas VIII F. Penulis menggunakan teks recount sebagai bahan ajaran dan menyediakan 25 soal pilihan ganda tentang recount teks. Hasil percobaan menunjukkan bahwa perhitungan t-test, dengan tingkat significant 5%, derajat kebebasan (df) 29, dan t table (tt) 2.045, t-observation adalah 5.3.Dengan kata lain t-observation lebih tinggi dari t table secara rinci, kemampuan membaca siswa kelas 8 SMP N 1 Mejobo setelah diajar menggunakan group work with talking stick dikategorikan “Baik”. Itu di lihat dengan rata rata test adalah 83.5, dan standar deviasi 3.68. Itu lebih tinggi dari rata-rata kemampuan membaca siswa kelas 8 SMP N 1 Mejobo sebelum diajar menggunakan group work with talking stick dikategorikan”. Dengan rata rata 64.9 dan standar deviasi 6.84. Oleh karena itu, hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Kemampuan membaca siswa kelas 8 sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan group work with talking stick. Jadi penulis menunjukkan bahwa guru dapat menggunakan group work with talking stick dalam mengajar membaca, karena terbukti bahwa ia bekerja dengan baik dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa. Jadi, siswa harus lebih aktif, percaya diri dan menyenangkan dalam melakukan tugas dan memperoleh pengetahuan. Para siswa harus termotivasi dan meningkatkan kemampuan mereka, sehingga mereka dapat melakukan tugas dengan baik.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Kata Kunci: | Reading ability, Group work with Talking stick. |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 17 Jul 2014 04:43 |
Last Modified: | 17 Jul 2014 04:43 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3097 |
Actions (login required)
View Item |