THE READING COMPREHENSION OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA NU MU'ALLIMAT KUDUS TAUGHT BY USING ANNOTATION STRATEGY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

dhara, annisa puspa (2014) THE READING COMPREHENSION OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA NU MU'ALLIMAT KUDUS TAUGHT BY USING ANNOTATION STRATEGY IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (HALAMAN JUDUL) - Accepted Version
Download (506Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (BAB I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (189Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (373Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (220Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (259Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (193Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB VI) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (145Kb) | Request a copy
                [img]
                Tinjau ulang
                PDF (DAFTAR PUSTAKA) - Accepted Version
                Download (154Kb) | Tinjau ulang
                  [img] PDF (LAMPIRAN) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2021Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Membaca merupakan salah satu kegiatan untuk memperoleh informasi dari suatu tulisan. Siswa tidak akan mungkin dapat mempelajari bahasa Inggris jika mereka tidak bisa memahami kata atau kalimat. Siswi-siswi di MA NU Mu’allimat Kudus merasa kesulitan untuk memahami bacaan. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya penguasaan kosakata dan strategi mengajar yang digunakan oleh guru, yakni metode mengajar tradisional. Kurangnya penguasaan kosakata terbukti ketika siswa membaca dan tiba-tiba terhenti karena satu kata. Kondisi seperti ini mendorong penulis untuk menerapkan strategi annotasi untuk mengajar membaca, terutama teks analytical exposition. Strategi annotasi adalah sebuah cara terstruktur untuk member tanda pada bacaan, sehingga bacaan tersebut lebih teratur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidakkah perbedaan signifikan yang terjadi antara pemahaman membaca siswa kelas XI MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan strategi annotasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sebelas MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 yang mengikuti pelajaran Bahasa Inggris. Dari penelitian ini dibuat hipotesis bahwa strategi annotasi dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sebelas MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini termasuk dalam desain pre experimental yakni menggunakan satu kelompok pre test post test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai pre test adalah 68.68 dan deviasi standarnya adalah 11.56. Sedangkan rata-rata nilai post test adalah 81.43 dan deviasi standarnya adalah 9.75. Hasil dari t-pengamatan adalah 9.398, pada tingkat signifikansi 0.05 dan derajat kebebasan (df) 43 yang diperoleh dari N-1, t-tabelnya 2,021. Dengan demikian, H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi, hipotesis yang menyatakan, “Terdapat perbedaan signifikan antara pemahaman membaca siswa kelas XI MA NU Mu’allimat Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan strategi annotasi” diterima. Sebagai pertimbangan proses dan hasil dari penelitian ini, penulis menyarankan: guru Bahasa Inggris dapat menggunakan strategi annotasi untuk meningkatkan pemahaman bacaan siswa; siswa yang mengambil pelajaran Bahasa Inggris dapat menggunakan annotasi sebagai strategi untuk meningkatkan pemahaman bacaan mereka; untuk para peneliti berikutnya, penelitian yang sama dapat juga dilakukan untuk meningkatkan ketrerampilan berbahasa yang lain.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Uncontrolled Keywords: Strategi Annotasi, Teks Analytical Exposition, Pemahaman Membaca, Siswa Kelas Sebelas
                    Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 17 Jul 2014 12:03
                    Last Modified: 17 Jul 2014 12:03
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3099

                    Actions (login required)

                    View Item