Pengaruh Gaya Hidup, Kelompok Acuan, produk, Harga dan Promosi terhadap keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Merek Yamaha Mio di Kabupaten Kudus

Afandi, Edris (2011) Pengaruh Gaya Hidup, Kelompok Acuan, produk, Harga dan Promosi terhadap keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Merek Yamaha Mio di Kabupaten Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Submitted Version
Download (190Kb) | Tinjau ulang
    [img]
    Tinjau ulang
    PDF (Bab I) - Submitted Version
    Download (21Kb) | Tinjau ulang
      [img]
      Tinjau ulang
      PDF (Bab II) - Submitted Version
      Download (127Kb) | Tinjau ulang
        [img]
        Tinjau ulang
        PDF (Bab III) - Submitted Version
        Download (104Kb) | Tinjau ulang
          [img] PDF (Bab IV) - Submitted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (205Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab V) - Submitted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (13Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Submitted Version
              Download (68Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (Lampiran) - Submitted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (347Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Keberhasilan sepeda motor merek Yamaha Mio meraih jumlah penjualan yang tinggi mengalahkan pesaing-pesaingnya di sepeda motor jenis matic tidak terlepas dari upaya produsen sepeda motor Yamaha untuk merespon tuntutan konsumen, baik dalam hal pelayanan maupun faktor lainnya, seperti memperhatikan perilaku konsumen dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembelian baik dalam memilih produk, memilih jenis, penentuan saat pembelian, maupun tempat dimana produk tersebut harus dibeli. Apabila perusahaan mampu memahami perilaku konsumen seperti gaya hidup, kelompok acuan, produk, harga dan promosi, maka perusahaan tersebut akan mampu menarik konsumen sebanyak-banyaknya sehingga mampu bersaing, bertahan bahkan mengungguli para pesaingnya Beradasarkan hal tersebut maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah pertama, Apakah ada pengaruh gaya hidup, kelompok acuan, produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen baik secara parsial maupun berganda, kedua faktor-faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor merek Yamaha Mio di Kabupaten Kudus Variabel dalam penelitian ini adalah gaya hidup, kelompok acuan, produk, harga, dan promosi yang merupakan variabel independen, dan keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor sebagai variabel dependen. . Jenis dan sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, sampelnya sebanyak 98 responden, dengan menggunakan teknik acidental sampling,. pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi, pengolahan datanya meliputi : editing, coding, scoring dan tabulasi. Analisis datanya dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dengan mengguanakan alat analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan) diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1) Ada pengaruh yang signifikan antara variabel gaya hidup, kelompok acuan, produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor di Kabupaten Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel gaya hidup nilai thitung sebesar 2,767, kelompok acuan nilai thitung sebesar 2,541, produk nilai thitung sebesar 4,040 dan harga merek nilai thitung sebesar 2,592 serta promosi merek nilai thitung sebesar 2,599 dari kelima variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,986, dan tingkat signifikan di bawah 0,05. Secara berganda kelima variabel independen yaitu: gaya hidup, kelompok acuan, produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor di Kabupaten Kudus yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 204,578 > Ftabel sebesar 2,313 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05. 2) Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor merek Yamaha Mio adalah variabel gaya hidup. Hal ini berarti konsumen sangat memperhatikan dan mempertimbangkan gaya hidup sebelum konsumen memutuskan pembelian produk tersebut, sedangkan kontribusi keempat variabel tersebut terhadap keputusan pembelian konsumen memberikan kontribusi sebesar 91,3%, namun secara keseluruhan penilaian konsumen terhadap gaya hidup, kelompok acuan motor, kualitas dan harga dirasakan sudah baik.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Uncontrolled Keywords: Konsumen, Sepeda Motor, Transportasi, Pemasaran
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Transportasi & komunikasi
                  Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Psikologi industri
                  Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Industri besar. Sistem pabrik. Bisnis besar.
                  Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
                  Teknologi > Kendaraan bermotor. Ilmu penerbangan. Astronautika. > Kendaraan bermotor. Sepeda motor
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: Users 2 tidak ditemukan.
                  Tanggal Deposit: 28 Jun 2012 08:23
                  Last Modified: 28 Jun 2012 08:23
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/330

                  Actions (login required)

                  View Item