Pengaruh Konflik Keluarga - Pekerjaan, Budaya Organisasi, Gaya kepemimpinan, dan Motivasi Kerja terhadap kepuasan Kerja Auditor (study empiris pada kantor akuntan publik di Jawa Tengah)

Wibowo, Toni Herry (2012) Pengaruh Konflik Keluarga - Pekerjaan, Budaya Organisasi, Gaya kepemimpinan, dan Motivasi Kerja terhadap kepuasan Kerja Auditor (study empiris pada kantor akuntan publik di Jawa Tengah). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Submitted Version
Download (156kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Bab I) - Submitted Version
Download (76kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Bab II) - Submitted Version
Download (134kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Bab III) - Submitted Version
Download (163kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab IV) - Submitted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (256kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V) - Submitted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (28kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Submitted Version
Download (105kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Submitted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (95kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh konflik keluarga-pekerjaa, budaya organisasi, komitmen organisasi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja auditor. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field study) maka penelitian ini mengambil sampel dari populasi dan memakai kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah auditor yunior yang bekerja di kantor akuntan publik di daerah Jawa Tengah. Pengumpulan data dilakukan memakai kuesioner yang disebar menghasilkan 37 orang sebagai responden. Sebelum analisis dilakukan data terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya dan hasilnya data tersebut valid dan reliabel. Kemudian dilakukan analisis regresi berganda, uji R, uji t untuk menguji variabel independen secara parsial, dan uji F untuk menguji variabel independen. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel konflik keluarga-pekerjaa, budaya organisasi, komitmen organisasi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja auditor. Begitu juga dengan hasil uji t yang menunjukkan bahwa konflik keluarga-pekerjaan, budaya organisasi, komitmen organisasi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja auditor. Tingkat signifikan yang tertinggi adalah gaya kepemimpinan sebesar 0,002, WIF dengan signifikansinya sebesar 0,006, FIW dengan signifikansinya 0,427, dengan signifikansinya 0,008, komitmen organisasi dengan signifikansinya 0,023, dan motivasi kerja dengan signifikansinya sebesar 0,012. Hasil Uji R menunjukkan bahwa koefisien determinasinya (R2) sebesar 82,5% dan adjusted R2 sebesar 0,789 atau 78,9%. Hal ini berarti variabel-variabel independen memberikan hampir semua informasi yang dibutuhkan untuk memprediksi kualitas audit sebesar 78,9%. dan selisih sebesar 21,1% dipengaruhi faktor lain diluar model. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kepuasan kerja auditor sangat dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan. Oleh karena sudah sewajarnya seorang pemimpin mempunyai gaya kepemimpinan yang sesuai. Perilaku auditor akan berubah, sesuai dengan perubahan yang ingin diterapkan oleh para pemimpin serta bagaimana auditor senior mampu memotivasi bawahannya. Sehingga semakin tinggi semangat auditor yunior maka semakin tinggi pula kepuasan kerja. Kata kunci : konflik keluarga-pekerjaan, budaya organisasi, komitmen organisasi, gaya kepemimpinan, dan motivasi kerja.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, profesi akuntan
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Psikologi > Psikologi terapan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Psikologi industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3)
Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 28 Jun 2012 01:31
Last Modified: 28 Jun 2012 01:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item