THE USE OF EDUCATIONAL DRAMA IN TEACHING SPEAKING OF EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTS. N1 KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

RISKIANA, ANISAH (2014) THE USE OF EDUCATIONAL DRAMA IN TEACHING SPEAKING OF EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTS. N1 KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Hal_Jud.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
bibliography.pdf - Accepted Version

Download (130kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Appendix_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara adalah aspek paling penting dalam belajar bahasa, terutama dalam Bahasa Inggris. Orang-orang biasanya menguasai kemampuan berbicara dahulu sebelum mereka dapat membaca dan menulis; inilah yang melatar belakangi kemempuan berbicara lebih ditekankan daripada kemampuan yang lainnya. Pada kenyataannya, guru biasanya menggunakan teknik yang membuat para siswa bosan atau kadang membuat siswa merasa malu dan tidak bisa mengekspresikan ide mereka. Ada banyak permasalahan dalam pengajaran berbicara Bahasa Inggris. Salah satu permasalahan dalam proses belajar berbicara adalah penggunaan teknik yang monoton. Salah satu teknik yang dapat digunakan dalam pembelajaran berbicara adalah Educational Drama karena dapat membuat siswa-siswa lebih tertarik dalam pembelajaran dan meningkatkan kemampuan bicara Bahasa Inggris mereka. Tujuan penelitian ini adalah mencari tahu apakah ada atau tidak perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara pada siswa kelas delapan di MTs. N 1 Kudus pada Tahun Ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan Teknik Educational Drama. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian quasi-experimental sebagai rancangan penelitiannya. Data dikumpulkan melalui tes secara lisan dari pretest and post-test. Kemudian penulis mengidentifikasi dan menganalisis secara perhitungan statistik untuk mendapatkan hasil yang bagus secara akurat, komplit dan sistematis. Populasi pada penelitian ini adalah kelas delapan MTs N 1 Kudus pada Tahun Ajaran 2013/2014 dan mengambil satu kelas 8C sebagai sempelnya yang terdiri dari 38 siswa. Hasil kemampuan berbicara pada siswa kelas delapan MTs. N 1 Kudus tahun 2013/2014, rata-rata pada pre-testnya adalah 52.05 dan rata-rata pada post-testnya adalah 79.31. Dapat disimpulkan bahwa t-pengamatannya adalah 29.96 pada tingkat siknifikan (α)=0.05 dan derajat kebebasan (df)37 yang diperoleh dari N-1, t-tablenya adalah 2.042. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi hipotesis menyatakan, “ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara siswa kelas 8 MTs. N 1 Kudus tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajarkan menggunakan Teknik Educatiaonal Drama” dikonfirmasi. Penulis berharap penelitian ini dapat digunakan para guru sebagai salah satu cara untuk memperkaya referensi tentang peningkatan kemampuan berbicara pada siswa kelas 8 dan sebagai pemahaman para guru untuk memilih Educational Drama sebagai teknik agar siswa lebih tertarik dan percaya diri dalam mengikuti pembelajaran.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: Kemampuan Berbicara, Educational Drama
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 06 Oct 2014 04:19
Last Modified: 06 Oct 2014 04:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3346

Actions (login required)

View Item View Item