ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TALIA RENT A CAR SUKOHARJO)

ADI SASONGKO, WISNU (2014) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TALIA RENT A CAR SUKOHARJO). ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (503kB)
[img] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (110kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstract

Kualitaspelayanandankepuasanpelangganmempunyaihubungan yang sangateratkaitannya.Kualitasjasa yang baikakanmenimbulkan rasa kepuasandanloyalitas yang tinggi. Olehkarenaitu, perusahaanharusmemperhatikankualitaspelayanannyauntukmendapatkankepuasanpelanggandanloyalitasnya. Kepuasanpelanggan, kualitaslayanan, danloyalitaspelangganmerupakantigaelemenkunci yang menentukankesuksesanimplementasikonseppemasaran.Ketigaaspekinitelahmenjadibagiandarikredoorganisasi, baikorganisasilabamaupunnirlaba.Upayamengukurdanmengelolaketigaelemeniniterus-menerusdikembangkan, terutamasejakdekade 1980-an (Tjiptono. dkk, 2008 : 37). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1)untukmemperolehbuktiempirispengaruhkepuasanpelanggandankualitaspelayanansecaraparsialterhadaployalitaspelanggan (studikasuspada Talia Rent A CarSukoharjo). (2) untukmemperolehbuktiempirispengaruhkepuasanpelanggandankualitaspelayananbaiksecarasimultanterhadaployalitaspelanggan (studikasuspada Talia Rent A CarSukoharjo). Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahcorrelationalkuantitatif, populasiadalahseluruhpelangganTalia Rent A CarSukoharjo. Penelitianpopulasidenganmengambilsampel 81 dari 412 populasi.Teknikpengumpulan data variabeldenganmenggunakanmetodeangketdandokumentasi.Angketsebelumdigunakanterlebihdahulu di ujicobakandenganmengambilsampelsebanyak 30 responden.Rumuskorelasi product moment digunakanuntukmengujivaliditasdari 16 item pertanyaanangketsemuanya valid.Rumus alpha digunakanuntukmengujireliabilitasangketuntuksemuavariabelhasilpengujianmenunjukkanbahwasemuavariabeldinyatakanlulusujireliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, Uji t, uji F dan Koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0.356 dengan nilai t hitung sebesar 5.645 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.000 lebih kecil dari 0,05, maka hipotesa bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitaspelanggan (studi kasus pada Talia Rent A Car Sukoharjo) dapat diterima. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0.148 dengan nilai t hitung sebesar 2.304 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.024 lebih kecil dari 0,05, maka hipotesa bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada Talia Rent A Car Sukoharjo) dapat diterima. Berdasarkan hasil perhitungan uji simultan (uji F) diperoleh nilai koefisien F sebesar 27.566 pada taraf signifikansi 0.000, berdasarkan perhitungan tersebut, maka hipotesis ketiga yang berbunyi bahwa kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada Talia Rent A Car Sukoharjo) dapat diterima.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Uncontrolled Keywords: ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TALIA RENT A CAR SUKOHARJO)
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 11 Oct 2014 02:31
Last Modified: 11 Oct 2014 02:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3377

Actions (login required)

View Item View Item