ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TALIA RENT A CAR SUKOHARJO)

ADI SASONGKO, WISNU (2014) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TALIA RENT A CAR SUKOHARJO). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (491Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (171Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (333Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (250Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (407Kb) | Request a copy
            [img] PDF (bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (106Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (108Kb)
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1157Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Kualitaspelayanandankepuasanpelangganmempunyaihubungan yang sangateratkaitannya.Kualitasjasa yang baikakanmenimbulkan rasa kepuasandanloyalitas yang tinggi. Olehkarenaitu, perusahaanharusmemperhatikankualitaspelayanannyauntukmendapatkankepuasanpelanggandanloyalitasnya. Kepuasanpelanggan, kualitaslayanan, danloyalitaspelangganmerupakantigaelemenkunci yang menentukankesuksesanimplementasikonseppemasaran.Ketigaaspekinitelahmenjadibagiandarikredoorganisasi, baikorganisasilabamaupunnirlaba.Upayamengukurdanmengelolaketigaelemeniniterus-menerusdikembangkan, terutamasejakdekade 1980-an (Tjiptono. dkk, 2008 : 37). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1)untukmemperolehbuktiempirispengaruhkepuasanpelanggandankualitaspelayanansecaraparsialterhadaployalitaspelanggan (studikasuspada Talia Rent A CarSukoharjo). (2) untukmemperolehbuktiempirispengaruhkepuasanpelanggandankualitaspelayananbaiksecarasimultanterhadaployalitaspelanggan (studikasuspada Talia Rent A CarSukoharjo). Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahcorrelationalkuantitatif, populasiadalahseluruhpelangganTalia Rent A CarSukoharjo. Penelitianpopulasidenganmengambilsampel 81 dari 412 populasi.Teknikpengumpulan data variabeldenganmenggunakanmetodeangketdandokumentasi.Angketsebelumdigunakanterlebihdahulu di ujicobakandenganmengambilsampelsebanyak 30 responden.Rumuskorelasi product moment digunakanuntukmengujivaliditasdari 16 item pertanyaanangketsemuanya valid.Rumus alpha digunakanuntukmengujireliabilitasangketuntuksemuavariabelhasilpengujianmenunjukkanbahwasemuavariabeldinyatakanlulusujireliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, Uji t, uji F dan Koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0.356 dengan nilai t hitung sebesar 5.645 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.000 lebih kecil dari 0,05, maka hipotesa bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitaspelanggan (studi kasus pada Talia Rent A Car Sukoharjo) dapat diterima. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0.148 dengan nilai t hitung sebesar 2.304 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.024 lebih kecil dari 0,05, maka hipotesa bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada Talia Rent A Car Sukoharjo) dapat diterima. Berdasarkan hasil perhitungan uji simultan (uji F) diperoleh nilai koefisien F sebesar 27.566 pada taraf signifikansi 0.000, berdasarkan perhitungan tersebut, maka hipotesis ketiga yang berbunyi bahwa kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan (studi kasus pada Talia Rent A Car Sukoharjo) dapat diterima.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Uncontrolled Keywords: ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TALIA RENT A CAR SUKOHARJO)
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
                  Tanggal Deposit: 11 Oct 2014 09:31
                  Last Modified: 11 Oct 2014 09:31
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3377

                  Actions (login required)

                  View Item