THE USE OF ROLE PLAY TECHNIQUE IN TEACHING SPEAKING OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 1 JEKULO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

DWIANTI , IKA (2014) THE USE OF ROLE PLAY TECHNIQUE IN TEACHING SPEAKING OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA N 1 JEKULO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (580Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (1172Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (243Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (275Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (423Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (166Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (168Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (219Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2428Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Peningkatankemampuanberbicarabahasainggrismuriddapatditingkatkanjikamengajarberbicaramenggunakanteknikpengajaran yang tepat.Bermainperanadalahsalahsatuteknikpengajaran yang tepatuntukmeningkatkankemampuanberbicarabahasainggrismurid.Teknikinidigunakanuntukmengatasikurangnyapercayadiripadamuriddalamberbicarabahasainggris.Itudisebabkanolehaktivitasdalamteknikbermainperan yang manamuridmemerlukanpersiapan, praktik and penampilanbermainperannyadengankelompokmereka.Itumembuatmuridlebihpercayadiriuntukberbicarabahasainggriskarenamerekasudahmempersiapkanpercakapanmerekadenganbaik.Teknikbermainperanjugameningkatkankreativitasmuriddalamberbicarabahasainggris.Itudisebabkanolehbeberapaaktivitasdalamteknikbermainperan.Muridharusmencaritambahankosa kata berdasarkansituasiperanmereka.Muridharusmenciptakanpercakapan yang berbedadari yang lain. Penelitianinimempunyaitujuanuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang pentingantarakemampuanberbicaramuridkelassebelas SMA N 1 Jekulo Kudus di tahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanteknikbermainperan. Iniadalahsebuahpenelitianpercobaan.Penulismenggunakansatukelompok.Populasi yang digunakanadalahmuridkelassebelas SMA N 1 Jekulo Kudus di tahunajaran 2013/2014 yang manacontohnyaadalahkelas XI BAHASA.Materi yang digunakanadalahteks narrative. Yang pertama, penulismemberikanpre test, and kemudianmemberikan treatment selamaempatpertemuan, dan yang terakhirmemberikanpost testuntukmengetahuihasilperbedaankemampuanberbicaramuridsebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanteknikbermainperan. Hasildaripercobaanmenunjukkanbahwa rata-rata pre testadalah 54,38denganstandardeviasi 6,30 dan rata-rata post testadalah 72,09 denganstandardeviasi 5,32.itu ditemukan t-observation adalah 5,70. dalam level of significance 5% dari degree of freedom (df) N-1 (34-1=33), dan t-table (tt) 2,04. dalam kata lain t-observation jatuhpadadaerahkritis. Olehkarenaitu, dapatdikatakanbahwa the null hypothesis ditolak, sementarahipotesispenelitianditerima.Jadi, hasilpenilitianiniadalah “adaperbedaan yang pentingantarakemampuanberbicaramuridkelassebelas SMA N 1 Jekulo Kudus di tahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanteknikbermainperan”. Berdasarkanhasilpenelitian di atas, penulismenyarankanbahwa guru harusmenggunakanteknik yang menarikdantepatdalam proses belajarmengajar. Ituuntukmembuatmuridaktifdanmerasa enjoy di dalamkelas.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Uncontrolled Keywords: MengajarBerbicara, KemampuanBerbicara, TeknikBermainPeran
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
                    Tanggal Deposit: 22 Oct 2014 13:11
                    Last Modified: 22 Oct 2014 13:11
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3421

                    Actions (login required)

                    View Item