THE MASTERY OF ENGLISH VOCABULARY OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP N 2 JEKULO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING COLOR PHOTOS

DWI NURAENI, YUNITA (2014) THE MASTERY OF ENGLISH VOCABULARY OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMP N 2 JEKULO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING COLOR PHOTOS. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1113Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (78Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (660Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (202Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (199Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (114Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (56Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (84Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Kosakata merupakan salah satu komponen dari bahasa Inggris yang sangat penting karena tanpa memahami kosakata dengan baik, seseorang tidak dapat berkomunikasi atau mngekspresikan idenya ke dalam ucapan ataupun tulisan. Tanpa kosakata, tidak ada komunikasi, bacaan dan tulisan yang dapat disampaikan.Sementara itu siswa kelas VIII SMP N 2 Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 masih kesulitan dalam mengingat kosakata dan mereka juga merasa bosan ketika melakukan beberapa kegiatan di proses belajar mengajar. Photo Berwarna adalah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan Photo Berwarna, siswa dapat mengingat kosakata dengan mudah dan dapat meningkatkan penguasaan kosakata. Oleh karena itu, penulis menggunakan Photo Berwarna didalam pengajaran kosakata bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari tahu adanya perbedaan penguasaan kosakata bahasa inggris yang signifikan dari siswa kelas VIII SMP N 2 Jekulo Kudus sebelum dan sesudah diajar menggunakan Photo Berwarna pada tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penulis menggunakan bentuk satu kelompok pre-test dan post-test. Populasi yang digunakan adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 dan samplenya adalah siswa kelas VIII H semester 2. Penulis memberikan pre-test terlebih dahulu, kemudian treatments selama empat kali pertemuan, dan terakhir adalah post-test untuk menemukan perbedaan hasil pada sebelum dan sesudah diajar menggunakan photo berwarna. Hasil dari penguasaan kosakata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP N 2 Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum diajar menggunakan photo berwarna memiliki mean 62.09 dan standar deviasi 11,44. Sedangkan hasil dari penguasaan kosakata bahasa inggris siswa kelas VIII SMP N 2 Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 setelah diajar menggunakan photo berwarna memiliki mean 75.5 dan standar deviasi 10.14. Dengan demikian memiliki t-observasi (to) 6.22 dengan tingkat signifikan 0,05, degree of freedom (df) 33, dan t-tabel (tt) 2,04. Dengan kata lain, t-observasi lebih besar daripada t-tabel (to>tt). Hal ini menunjukkan terdapat perbedaan penguasaan kosakata bahasa inggris yang signifikan dari siswa kelas VIII SMP N 2 Jekulo Kudus pada tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Photo Berwarna. Sehingga, dapat dikatakan null hypothesis ditolak dan hipotesis penelitian diterima. Berdasarkan hasil penelitian di atas, penulis menyarankan bahwa guru seharusnya menggunakan media yang menarik dalam proses belajar mengajar. Sehingga, siswa akan lebih tertarik untuk belajar bahasa Inggris. Kemudian mereka akan merasa senang dan aktif di dalam kelas.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Uncontrolled Keywords: Kosakata Bahasa Inggris, Photo Berwarna
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
                    Tanggal Deposit: 22 Oct 2014 15:03
                    Last Modified: 22 Oct 2014 15:03
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3425

                    Actions (login required)

                    View Item