THE VOCABULARY MASTERY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA NAHDLATUL MUSLIMIN IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING ANIMATION VIDEO

AISYARANI, . (2014) THE VOCABULARY MASTERY OF THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF MA NAHDLATUL MUSLIMIN IN THE ACADEMIC YEAR 2013/2014 TAUGHT BY USING ANIMATION VIDEO. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1333Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (111Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (154Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (164Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (270Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (103Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (90Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (106Kb)

                  Abstrak

                  Kosakata adalah salah satu komponen bahasa. Penguasaan kosakata adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk membuat komunikasi berjalan dengan lancar. Salah satu komponen yang mencakup kemampuan mendengar, berbicara, membaca dan menulis adalah kosakata. Jika siswa memiliki penguasaan kosakata yang terbatas, ini berarti siswa akan menemukan kesulitan dalam pemahaman bahsa inggris. Hal ini disebabkan kurangnya penguasaan kosakata dan masih tergantung pada guru dalam proses belajar mengajar. Mereka merasa kesulitan untuk mengungkapkan ide mereka tentang sebuah materi yang dipelajari. Di dalam proses pengajaran, guru harus memilih media yang sesuai dengan kondisi para siswa sehingga tujuan proses pengajaran dan pembelajaran dapat tercapai. Animasi video adalah sebuah cara mudah untuk menyatu-padukan komputer ke dalam ruang kelas bahasa asing. Media ini secara signifikan meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata siswa terutama teks narrative. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teks narrative sebagai materi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata para siswa kelas XI MA Nahdlatul Muslimin tahun ajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan Animasi video. Desain penelitian ini adalah sebuah penelitian eksperimen.Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas sebelas MA Nahdlatul Muslimin pada tahun akademik 2013/2014.Subjek penelitian ini adalah siswa di XI.IPA 2, yang terdiri dari 37 siswa. Instrument penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah tes. Bentuk dari tes adalah pilihan ganda dan terdiri dari empat puluh soal. Hasil dari penelitian ini, telah ditemukan bahwa penguasaan kosakata siswa kelas XI MA Nahdlatul Muslimin tahun ajaran 2013/ 2014 sebelum diajar menggunakan animasi video dikategorikan cukup. Nilai rata-rata adalah 64 dan standar deviasi adalah 13.4. Sementara penguasaan kosakata kelas XI MA Nahdlatul Muslimin tahun ajaran 2013/ 2014 sesudah diajar menggunakan animasi video dikategorikan baik. Nilai rata-rata adalah 85.45 dan standar deviasi adalah 11.55.Perhitungan t-observation (to) 9.58 lebih tinggi dari t-table (tt) 2.04 dengan tingkat signifikan 5%. Ini bermakna bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata kelas XI MA Nahdlatul Muslimin tahun ajaran 2013/ 2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan animasi video. Berdasarkan hasil tersebut, peneliti menyarankan agar guru bahasa inggris dapat menggunakan Animasi video sebagai media alternatif untuk mengajar penguasaan kosakata para siswa. Guru disarankan untuk menggunakan animasi video sebagai salah satu media untuk memperoleh perhatian dan semangat siswa di dalam proses pembelajaran.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Uncontrolled Keywords: Penguasaan Kosakata, animasi video
                  Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                  Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                  Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
                  Tanggal Deposit: 22 Oct 2014 15:31
                  Last Modified: 22 Oct 2014 15:31
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3429

                  Actions (login required)

                  View Item