PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA PT. TARUNA ADIPRIMA MOTOR KUDUS

-, SUGIANTO (2014) PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA PT. TARUNA ADIPRIMA MOTOR KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (49kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1 ) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (28kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (116kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (74kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (129kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (21kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (20kB) | Tinjau ulang
[img]
Tinjau ulang
PDF (Lampiran) - Accepted Version
Download (255kB) | Tinjau ulang
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Proses pembelian merupakan sebuah pendekatan penyelesaian masalah pada kegiatan manusia untuk membeli suatu barang atau jasa dalam memenuhi keinginan dan kebutuhannya yang terdiri dari pengenalan kebutuhan dan keinginan, pencarian informasi, evaluasi terhadap alternatif pembelian, pembelian, dan tingkah laku setelah pembelian (Setiadi dalam Gricha Joseph, 2013:3). Data penjualan terlihat perkembangan penurunan penjualan terjadi dibulan Februari turun 8%, April turun 4,5%, Mei turun 2,9%, Agustus turun 20,5%, Sedangkan kenaikan tertinggi hanya pada bulan Maret sebesar 22,5%. Hasil ini salah satu yang melatarbelakang meneliti tentang harga, kualitas pelayanan, promosi dan kepuasan konsumen pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah harga, kualitas layanan, promosi dan kepuasan konsumen dapat mempengaruhi pembelian sepeda motor merek Honda pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus baik secara parsial maupun berganda. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh harga, kualitas layanan, promosi dan kepuasan konsumen terhadap pembelian sepeda motor merek Honda pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus. Dalam penelitian ini, variabel yang digunakan adalah harga (X1) kualitas layanan (X2), promosi (X3), dan kepuasan konsumen sebagai variabel independen dan pembelian sepeda motor (Y) sebagai variabel dependen. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi sebanyak 5401 dan sampel sebanyak 98 responden. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, tabulasi, dan proses input data ke komputer. Uji Instrumen Data dilakukan dengan uji validitas, dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi uji t (uji parsial), uji F( berganda), analisis koefisien determinasi (adjusted R Square). Berdasarkan hasil pengujian dugaan penelitian menggunakan analisis regresi, uji hipotesis, dan koefisien determinasi diperoleh kesimpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel harga terhadap pembelian sepeda moltor merek Honda pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus, didasarkan dari nilai thitung sebesar 3,226 > ttabel sebesar 1,986, dan prob. Sig sebesar 0,002 tingkat signifikan di bawah 0,05. 2. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas layanan terhadap pembelian sepeda motor merek Honda pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus, didasarkan dari nilai thitung sebesar 2,607 > ttabel sebesar 1,986, dan prob. Sig sebesar 0,011 tingkat signifikan di bawah 0,05. 3. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas layanan terhadap pembelian sepeda motor merek Honda pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus, didasarkan dari nilai thitung sebesar 2,314 > ttabel sebesar 1,986, dan prob. Sig sebesar 0,023 tingkat signifikan di bawah 0,05. 4. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel kepuasan konsumen terhadap pembelian sepeda motor merek Honda pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus, didasarkan dari nilai thitung sebesar 2,319 > ttabel sebesar 1,986, dan prob. Sig sebesar 0,023 tingkat signifikan di bawah 0,05. 5. Ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel harga, kualitas layanan, promosi, dan kepuasan konsumen terhadap pembelian sepeda motor merek Honda pada PT. Taruna Adiprima Motor Kudus secara berganda yang didasarkan dari nilai Fhitung sebesar 57,589 > Ftabel sebesar 57,589, dan prob. Sig sebesar 0,000 tingkat signifikan di bawah 0,05.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. TARUNA ADIPRIMA MOTOR KUDUS
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 10 Nov 2014 08:00
Last Modified: 10 Nov 2014 08:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3559

Actions (login required)

View Item View Item