KOMPETENSI KONSELOR DALAM KURIKULUM 2013

Gudnanto, - dan kiswantoro, arista dan zamroni, edris (2013) KOMPETENSI KONSELOR DALAM KURIKULUM 2013. PROSIDING SEMINAR DAN WORKSHOP NASIONAL "Mengupas Implementasi Kurikulum 2013 Bimbingan dan Konseling Dalam Praktik". ISSN 978-602-1180-03-7 (Submitted)

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Cover) - Accepted Version
Download (252Kb) | Tinjau ulang
    [img]
    Tinjau ulang
    PDF (Hal. depan)
    Download (602Kb) | Tinjau ulang
      [img]
      Tinjau ulang
      PDF (Artikel) - Accepted Version
      Download (118Kb) | Tinjau ulang

        Abstrak

        Implementasi kurikulum 2013 merupakan tantangan besar bagi dunua pendidikan di Indonesia secara umum dan Bimbingan dan konseling secara khusus. Kurikulum 2013 merupakan sistem pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan insan Indonesia supaya memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang produktif, kreatif, inovatif dan afektif serta mampu berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan dalam peradaban dunia. Oleh karena itu dibutuhkan konselor yang memiliki pemahaman mengenai perkembangan fisiologis dan psikologis serta perilaku siswa, kemampuan kolaborasi dengan berbagai pihak, memiliki penguasaan dalam konsep dan praksis asesmen untuk memahami kondisi, kebutuhan, dan masalah siswa dan memiliki penghargaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, individualitas dan kebebasan memilih.

        Tipe dokumen: Artikel
        Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
        Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
        Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
        Tanggal Deposit: 13 Nov 2014 09:02
        Last Modified: 13 Nov 2014 09:09
        URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3569

        Actions (login required)

        View Item