PENGARUH ATRIBUT PRODUK DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK “ZENFI” PADA PERUSAHAAN ROKOK HENDRA JAYA KUDUS

EKA WIJAYA, HENDRA (2014) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK “ZENFI” PADA PERUSAHAAN ROKOK HENDRA JAYA KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (91Kb) | Request a copy
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (35Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (128Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (75Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (150Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (16Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (11Kb)
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Download (278Kb)

                  Abstrak

                  Pengembangan suatu produk melibatkan pendefinisian manfaat yang akan ditawarkan produk tersebut. mengungkapkan bahwa manfaat ini dikomunikasikan dan dihantarkan oleh atribut produk seperti: merek, kemasan, harga, dan kualitas produk).Atribut-atribut produk dipandang sebagai faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, yang mana semakin lengkap dan komplit atribut sebuah produk, semakin besar peluang produk tersebut untuk diminati oleh konsumen. Perumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel merek, kemasan, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rokok “Zenfi” pada perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus studi kasus di Kecamatan Serang Kabupaten Serang baik secara parsial maupun berganda. Tujuan penelitian ini adalah apakah untuk menguji pengaruh merek, kemasan, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rokok “Zenfi” pada perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus studi kasus di Kecamatan Serang Kabupaten Serang baik secara parsial maupun berganda Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari merek, kemasan, harga, dan kualitas produk. Sedangkan variabel dependennya adalah keputusan pembelian. Jenis dan sumber data berupa data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini tidak terbatas, pengambilan sampel dengan rumus Rao dihasilkan sebanyak 98 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan wawancara. Uji instrumen melalui uji validitas, dan reliabilitas. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, dan tabulating. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis statistik meliputi analisis regresi berganda, pengujian hipotesis (Uji t dan Uji F), dan analisis koefisien determinasi (Adjusted R Square). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasannya, maka dapat diambil suatu simpulan sebagai berikut ini. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel merek sebesar 4,767 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,000 < 0 05. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel kemasan terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel kemasan sebesar 2,376 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,020 < 0 05. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel harga sebesar 2,561 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,012 < 0 05. 4. Ada pengaruh yang positif dan signifikan variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian nilai thitung untuk variabel kualitas produk sebesar 2,842 > ttabel 1,986, dan nilai Sig. 0,006 < 0 05. 5. Variabel merek, kemasan, harga, kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada membeli rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus secara berganda yang didasarkan pada hasil pengujian nilai Fhitung sebesar 100,334 memiliki nilai Fhitung > dari nilai Ftabel 2,470, dan Prob Sig. Sebesar 0,000 di bawah 0,05. Dari hasil analisis regresi pengaruh kontribusi atau peranan keempat variabel tersebut sebesar 80,4% terhadap keputusan pembelian konsumen.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Uncontrolled Keywords: Pengaruh Atribut Produk dalam Menentukan Keputusan Pembelian Rokok “Zenfi” pada Perusahaan Rokok Hendra Jaya Kudus
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
                  Tanggal Deposit: 13 Nov 2014 11:38
                  Last Modified: 13 Nov 2014 11:38
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3581

                  Actions (login required)

                  View Item