ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FOTOCOPY EKAYANA DI KUDUS

-, SUPARNO (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FOTOCOPY EKAYANA DI KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (416Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (203Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (167Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (192Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (252Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (103Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar pustaka) - Accepted Version
              Download (149Kb)

                Abstrak

                Fotocopy Ekayana Kudus harus memanfaatkan keunggulan kompetitifnya dalam meningkatkan kepuasan konsumen yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas pelanggannya serta terus berupaya mengeliminir kelemahan-kelemahannya sehingga tidak dimanfaatkan pesaing. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menguji pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada fotocopy ekayana di kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel dalam penelitian yang menjadi variabel independen adalah variabel kualitas layanan (X1) dan kepuasan konsumen. Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah loyalitas konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini konsumen Fotocopy Ekayana Kudus, dengan metode accidental sampling diambil sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data meliputi: scoring, editing, dan tabulating. Analisis data menggunakan analisis deskriptif/kuantitatif dan analisis statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi dengan uji t (regresi parsial), uji F (regresi berganda), serta nilai adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Ada pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus secara parsial, hal ini terlihat dari thitung lebih besar dari ttabel (2,029 > 1,985) maka thitung terletak di daerah tolak, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, maka loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus akan semakin meningkat indikasi dari peningkatan tersebut didasarkan pada bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati. 2) Ada pengaruh kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus secara parsial, hal ini terlihat thitung lebih besar dari ttabel (5,824 > 1,985) maka thitung terletak di daerah tolak, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, maka loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus akan semakin meningkat indikasi dari peningkatan tersebut didasarkan pada perasaan puas terhadap pelayanan yang diberikan Ekayana, dan tarif yang dipakai sesuai expektasi serta konsumen merasa senang secara keseluruhan. 3) Ada pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus secara berganda, hal ini terlihat dari Fhitung dan Ftabel ternyata Fhitung lebih besar dari Ftabel (17,976 > 3,07) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, artinya bahwa semua variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen secara berganda berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.

                Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen
                Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
                Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
                Tanggal Deposit: 26 Nov 2014 10:59
                Last Modified: 26 Nov 2014 10:59
                URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3688

                Actions (login required)

                View Item