ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FOTOCOPY EKAYANA DI KUDUS

-, SUPARNO (2014) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FOTOCOPY EKAYANA DI KUDUS. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Skripsi.pdf - Accepted Version

Download (426kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (152kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Fotocopy Ekayana Kudus harus memanfaatkan keunggulan kompetitifnya dalam meningkatkan kepuasan konsumen yang pada akhirnya akan meningkatkan loyalitas pelanggannya serta terus berupaya mengeliminir kelemahan-kelemahannya sehingga tidak dimanfaatkan pesaing. Tujuan penelitian ini adalah: untuk menguji pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada fotocopy ekayana di kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel dalam penelitian yang menjadi variabel independen adalah variabel kualitas layanan (X1) dan kepuasan konsumen. Sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah loyalitas konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini konsumen Fotocopy Ekayana Kudus, dengan metode accidental sampling diambil sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data meliputi: scoring, editing, dan tabulating. Analisis data menggunakan analisis deskriptif/kuantitatif dan analisis statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi dengan uji t (regresi parsial), uji F (regresi berganda), serta nilai adjusted r square. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1) Ada pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus secara parsial, hal ini terlihat dari thitung lebih besar dari ttabel (2,029 > 1,985) maka thitung terletak di daerah tolak, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, maka loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus akan semakin meningkat indikasi dari peningkatan tersebut didasarkan pada bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati. 2) Ada pengaruh kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus secara parsial, hal ini terlihat thitung lebih besar dari ttabel (5,824 > 1,985) maka thitung terletak di daerah tolak, artinya hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, maka loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus akan semakin meningkat indikasi dari peningkatan tersebut didasarkan pada perasaan puas terhadap pelayanan yang diberikan Ekayana, dan tarif yang dipakai sesuai expektasi serta konsumen merasa senang secara keseluruhan. 3) Ada pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Fotocopy Ekayanan Kudus secara berganda, hal ini terlihat dari Fhitung dan Ftabel ternyata Fhitung lebih besar dari Ftabel (17,976 > 3,07) maka hipotesis alternatif (Ha) diterima, artinya bahwa semua variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen secara berganda berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 26 Nov 2014 03:59
Last Modified: 26 Nov 2014 03:59
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3688

Actions (login required)

View Item View Item