THE MODEL OF ENGLISH CLASSROOM INTERACTION IN THE ELEVENTH GRADE OF MARKETING PROGRAM OF SMK PGRI 1 MEJOBO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014

Bilqis Darojatun, Amalia (2014) THE MODEL OF ENGLISH CLASSROOM INTERACTION IN THE ELEVENTH GRADE OF MARKETING PROGRAM OF SMK PGRI 1 MEJOBO KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (595Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (177Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (239Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (218Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (432Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (585Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (362Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (596Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (1560Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pengajaran Bahasa Inggris pada dasarnya dibutuhkan oleh siswa sekolah kejuruan karena merupakan matakuliah wajib. Kemampuan bahasa Inggris melibatkan empat keterampilan: mendengar, berbicara, membaca, dan menulis. Dalam mengajar bahasa Inggris ada interaksi antara guru dan murid. Interaksi yang sukses antara siswa dan guru sangat mendukung dalam proses pembelajaran di kelas. Belajar bahasa Inggris dapat dipersiapkan di kelas bahasa Inggris sebelum guru melakukan proses belajar-mengajar bahasa Inggris. Kelas bahasa Inggris adalah bahasa Inggris yang digunakan oleh guru dalam situasi kelas. Kelas bahasa Inggri spenting bagi siswa serta guru. Siswa dapa tbelajar bagaimana menggunakan bahasa Inggris dalam situasi fungsional di kelas. Dari penjelasan di atas, penulis dimaksudkan untuk melakukan penelitian tentang interaksi kelas dan kelas bahasa Inggris. Disini penulis berharap akan diperoleh untuk guru dan siswa dalam melakukan penelitian berjudul "The Model of English Classroom Interaction in the Eleventh Grade of Marketing Program of SMK PGRI 1 Mejobo Kudus in Academic Year 2013/2014". Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui model interaksi di kelas bahasa Inggris Program Pemasaran di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014. (2) Untuk mengetahui kelas bahasa Inggris yang digunakan oleh guru dan siswa dalam Program Pemasaran SMK PGRI 1 Mejobo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian ini adalah interaksi kelas dan kelas bahasa Inggris di SMK PGRI 1 Mejobo Kudus.Sumber data adalahtranskrip proses belajarmengajar di kelas XI Program Pemasaran SMK PGRI 1 Mejobo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014. Akhirnya data dianalisis dengan menggunakan model interaksi kelas dari Dagarin (2004: 14) dan menggunakan model kelas bahasa Inggris dari Hughes dan Moate (2007). Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi antara guru dan siswa dan kelas bahasa Inggris yang digunakan oleh guru dan siswa di kelas XI Program Pemasaran SMK PGRI 1 Mejobo Kudus Tahun Ajaran 2013/2014 cenderung tidak cukup beragam. Guru lebih dominan menggunakan Teacher – learner/a group of learners dan Learners – learners. Guru sering mengevaluasi masing-masing siswa atau kelompok siswa untuk menjawab pertanyaan dan guru menjadi konsultan dalam kegiatan kerjake lompok. Di dalam kelas bahasa Inggris pengajaran yang digunakan oleh guru dan siswa hampir sama dalam awal pelajaran dimulai dan akhir pelajaran tetapi dalam proses pembelajaran yang berlangsung itu berbeda tergantung materi yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian, penulis ingin memberikan beberapa saran sebagai berikut: (i) Guru juga dapat menggunakan berbagai model interaksi di kelas untuk membuat siswa senang dalam belajar bahasa Inggris dan guru dapat menggunakan ucapan yang berbeda dari kelas Bahasa Inggris sebagai beberapa contoh yang disebutkan oleh Hughes dan Moate (2007) untuk membuat kelas lebih aktif dan kreatif sehingga siswa dapat memahami materi dengan mudah (ii) Untuk siswa harus dapat menggunakan interaksi yang simple dalam proses belajar mengajar dan memilih untuk dapat membuat mereka mengerti dengan mudah (iii) Untuk peneliti selanjutnya hasil penelitian ini dapat menjadi acuan untuk penelitian lebih lanjut yang berkaitan dengan interaksi di kelas dan kelas bahasa Inggris yang digunakan oleh guru dan siswa dalam proses yang berbeda dari proses belajar mengajar.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Uncontrolled Keywords: : Interaksi di Kelas, Kelas Bahasa Inggris,
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 18 Dec 2014 12:39
                    Last Modified: 18 Dec 2014 12:39
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3754

                    Actions (login required)

                    View Item