IMPROVING SPEAKING ABILITY OF SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS NU MATHOLI’UL HUDA KEDUNGSARI GEBOG KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 THROUGH JAZZ CHANT MODEL

ASTUTI, TRI PUJI (2014) IMPROVING SPEAKING ABILITY OF SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS NU MATHOLI’UL HUDA KEDUNGSARI GEBOG KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 THROUGH JAZZ CHANT MODEL. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Halaman_Depan.pdf - Accepted Version

Download (775kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
BIBLIOGRAPHY.pdf - Accepted Version

Download (185kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kemampuanberbicaramerupakanaspekpentingdalampembelajaranbahasa, halinimerupakanbagiandarikemapuandalambelajarbahasainggrisselainmenulis, membacadanmendengarkan.Melaluiberbicara, orang menyampaikanapa yang merekamaksudsesuaidengansubjek yang dibicarakandansituasi. Akan tetapibeberapa orang dansiswamerasajikaberbicaramerupakanhal yang sulit.Salah satupenyebabnyaadalah guru yang tidakmemberikanaktivitas yang menarikuntukmereka. Guru seharusnyamemberikanaktivitas yang menarikkarenabebrbicaraakanmenjadimudahjikaterusberlatih. Dalampenelitianini, penelitimenggunakan jazz chant untukmeningkatkankemampuanberbicarasiswakarena jazz chant merupakanteknik yang dapatdigunakansebagaiperantaradalam proses belajarmengajar, sehinggasituasikelasmenjadilebihmenyenangkan. Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkankemampuanberbicarapadasiswaklastujuh MTs NU Matholi’ul Huda KedungsariGebog Kudus di tahun ajar 2013/2014 denganmenggunakan jazz chant.penelitianinidilakukanberhubungandenganadanyamasalah yang manasiswamemilikikemampuan yang kurangdalamberbicaramenggunakanbahasainggris. Hal inidisebabkanolehbeberapafaktordarielemen-elemendidalamberbicara. PenelitianinimenggunakanmetodePenelitianTindakanKelas (PTK) yang bertujuanuntukmemecahkanmasalahpadakemampuansiswadalamberbicaramenggunakanbahasainggris.Penelitianinidilakukandalam 2 siklusdimanasetiapsiklusterdiridaritahapperencanaan, tindakan, observasidanrefleksi.Dalammendapatkan data, penulismenggunakanmetodekualitatifdankuantitatif. Hasildaripenelitianmenunjukkanbahwapenggunaan jazz chant dalampengajaran speaking berhasilkarenapadasikluskeduatelahmencapaikriteriasukses.Kriteriasuksesadalah 70% darisiswa yang dapatmencapaiKriteriaKetuntasanMinilalatau KKM (70).Keberhasilandapatdilihatdarinilai-nilaisiswadanresponbaik yang ditunjukkanolehsiswa.Pertama, berdasarkanhasiltesada 8 atau 26.67% siswadikelas yang sudahmencapainilai KKM dalam pre-test.Selanjutnya, hasildari post-test dalamsiklus I ada 13 (43.33%) siswa yang telahmencapai KKM. dalamhasil post-test kedua, ada 23 (76.67%) siswa yang telahmencapai KKM. Kedua, berdasarkanhasilobservasi di kelasmenunjukkanbahwasiswalebihberanidanmerasanyamanuntukberbicarabahasainggris.Hal inidapatdilihatdaripartisipasimerekadanpenampilan di kelas.Ketiga, berdasarkanhasildarikuestioner, inidapatdibuktikanbahwaresponsiswaterhadap jazz chant sagatbagus.Hal inidapatdisimpulkanbahwaparasiswatertarikbelajarbahasainggrismenggunakan jazz chant.Para siswajugamengakuikemampuanberbicaramerekameningkatsetelahdiadakanpenelitianini. Berdasarkanhasildaripenelitian, halinidapat di simpulkanbahwamenggunakan jazz chant dalampengajaranberbicaradapatmeningkatkankemampuanberbicara.Jadi, penelitimenyarankanguru bahasainggrisuntukmenggunakan jazz chant di kelas.Untukpenelitiberikutnya, penelitimenyarankanuntuklebihkreatifdalammemodifikasi jazz chant sebagaiteknikpengajaranberbicara.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Kata Kunci: KemampuanBerbicara, Jazz Chant
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 18 Dec 2014 06:42
Last Modified: 18 Dec 2014 06:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3758

Actions (login required)

View Item View Item