IMPROVING SPEAKING ABILITY OF SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS NU MATHOLI’UL HUDA KEDUNGSARI GEBOG KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 THROUGH JAZZ CHANT MODEL

ASTUTI, TRI PUJI (2014) IMPROVING SPEAKING ABILITY OF SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS NU MATHOLI’UL HUDA KEDUNGSARI GEBOG KUDUS IN ACADEMIC YEAR 2013/2014 THROUGH JAZZ CHANT MODEL. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (757Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (168Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (234Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (321Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (1342Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (186Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (141Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (180Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Kemampuanberbicaramerupakanaspekpentingdalampembelajaranbahasa, halinimerupakanbagiandarikemapuandalambelajarbahasainggrisselainmenulis, membacadanmendengarkan.Melaluiberbicara, orang menyampaikanapa yang merekamaksudsesuaidengansubjek yang dibicarakandansituasi. Akan tetapibeberapa orang dansiswamerasajikaberbicaramerupakanhal yang sulit.Salah satupenyebabnyaadalah guru yang tidakmemberikanaktivitas yang menarikuntukmereka. Guru seharusnyamemberikanaktivitas yang menarikkarenabebrbicaraakanmenjadimudahjikaterusberlatih. Dalampenelitianini, penelitimenggunakan jazz chant untukmeningkatkankemampuanberbicarasiswakarena jazz chant merupakanteknik yang dapatdigunakansebagaiperantaradalam proses belajarmengajar, sehinggasituasikelasmenjadilebihmenyenangkan. Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkankemampuanberbicarapadasiswaklastujuh MTs NU Matholi’ul Huda KedungsariGebog Kudus di tahun ajar 2013/2014 denganmenggunakan jazz chant.penelitianinidilakukanberhubungandenganadanyamasalah yang manasiswamemilikikemampuan yang kurangdalamberbicaramenggunakanbahasainggris. Hal inidisebabkanolehbeberapafaktordarielemen-elemendidalamberbicara. PenelitianinimenggunakanmetodePenelitianTindakanKelas (PTK) yang bertujuanuntukmemecahkanmasalahpadakemampuansiswadalamberbicaramenggunakanbahasainggris.Penelitianinidilakukandalam 2 siklusdimanasetiapsiklusterdiridaritahapperencanaan, tindakan, observasidanrefleksi.Dalammendapatkan data, penulismenggunakanmetodekualitatifdankuantitatif. Hasildaripenelitianmenunjukkanbahwapenggunaan jazz chant dalampengajaran speaking berhasilkarenapadasikluskeduatelahmencapaikriteriasukses.Kriteriasuksesadalah 70% darisiswa yang dapatmencapaiKriteriaKetuntasanMinilalatau KKM (70).Keberhasilandapatdilihatdarinilai-nilaisiswadanresponbaik yang ditunjukkanolehsiswa.Pertama, berdasarkanhasiltesada 8 atau 26.67% siswadikelas yang sudahmencapainilai KKM dalam pre-test.Selanjutnya, hasildari post-test dalamsiklus I ada 13 (43.33%) siswa yang telahmencapai KKM. dalamhasil post-test kedua, ada 23 (76.67%) siswa yang telahmencapai KKM. Kedua, berdasarkanhasilobservasi di kelasmenunjukkanbahwasiswalebihberanidanmerasanyamanuntukberbicarabahasainggris.Hal inidapatdilihatdaripartisipasimerekadanpenampilan di kelas.Ketiga, berdasarkanhasildarikuestioner, inidapatdibuktikanbahwaresponsiswaterhadap jazz chant sagatbagus.Hal inidapatdisimpulkanbahwaparasiswatertarikbelajarbahasainggrismenggunakan jazz chant.Para siswajugamengakuikemampuanberbicaramerekameningkatsetelahdiadakanpenelitianini. Berdasarkanhasildaripenelitian, halinidapat di simpulkanbahwamenggunakan jazz chant dalampengajaranberbicaradapatmeningkatkankemampuanberbicara.Jadi, penelitimenyarankanguru bahasainggrisuntukmenggunakan jazz chant di kelas.Untukpenelitiberikutnya, penelitimenyarankanuntuklebihkreatifdalammemodifikasi jazz chant sebagaiteknikpengajaranberbicara.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Uncontrolled Keywords: KemampuanBerbicara, Jazz Chant
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 18 Dec 2014 13:42
                    Last Modified: 18 Dec 2014 13:42
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3758

                    Actions (login required)

                    View Item