ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN BADAN PELAYANAN PERIJINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL KABUPATEN DEMAK

REJEKI ANDAYANI, TRI (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN BADAN PELAYANAN PERIJINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL KABUPATEN DEMAK. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Hal_Judul.pdf - Accepted Version

Download (95kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (23kB)
[thumbnail of Lampiran]
Preview
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version

Download (310kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Mutu pelayanan perlu diselenggarakan semaksimal mungkin berorientasi pada kepentingan masyarakat selaku pengguna pelayanan. Prosedur pelayanan wajib dimiliki oleh institusi penyelenggara layanan publik untuk menjamin diberikannya pelayanan yang berkualitas oleh penyedia layanan publik sehingga masyarakat penerima layanan merasakan adanya nilai yang tinggi atas pelayanan tersebut. Di beberapa kota, peningkatan pelayanan publik terus ditingkatkan, salah satunya adalah kota Demak. Pemerintah Kota Demak telah berupaya meningkatkan kinerja pelayanan publik. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh menguji pengaruh mutu pelayanan dan prosedur pelayanan pada Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Demak terhadap kepuasan masyarakat baik secara parsial maupun secara berganda. Dalam penelitian ini, variabel dependen (Y) yang digunakan adalah kepuasan masyarakat sedangkan variabel independennya terdiri dari mutu pelayanan (X1), prosedur pelayanan (X2). Jenis dan adalah data primer yang bersumber dari jawaban atas kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Demak sebanyak 2.124 izin dengan rumus Slovin maka diambil sebanyak 96 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan proses olah data tabulating dan scoring. Uji Instrumen digunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif meliputi uji asumsi klasik, uji analisis regresi liniear berganda, pengujian hipotesis, dan uji koefisien determinasi (Adjusted R2). Dari hasil analisis data yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan mutu pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat; Prosedur pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Mutu pelayanan dan prosedur pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Demak.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Wahidil. SE, M.Si, Akt
Kata Kunci: Mutu pelayanan, prosedur pelayanan, dan kepuasan masyarakat.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Date Deposited: 13 Jan 2015 04:33
Last Modified: 13 Jan 2015 04:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3883

Actions (login required)

View Item View Item