The Reading Comprehension Of The Eighth Grade Students Of Smp Maarif Tegal Sambi Jepara In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Cori (Concept Oriented Reading Instruction)

NIHLAH, NAILATUN (2015) The Reading Comprehension Of The Eighth Grade Students Of Smp Maarif Tegal Sambi Jepara In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Cori (Concept Oriented Reading Instruction). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (445kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (107kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Bahasa inggris mempunyai empatketrampilan, adamendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Membacaadalahsalahsatuketrampilanpenting yang harusdipelajariolehsiswa.Karenakebanyakandariulangansiswadalambentuktertulisdan test membaca. Makadariitu, siswaharusmenguasaiketrampilanmembaca.Seperti scanning, skimming, danmerujuk kata, dan lain sebagainya.Jadi, merekadapatmeningkatkankemampuanmembacanya.Meskipunmembacaadalahutama di dalampengajaranbahasainggris, tetapihasildarisiswadalam test membacamasihbelummemuaskandanbanyaksiswamendapatnilairendah. Dalamkasusiniseoreang guru harusmenggunakan metode yang tepatuntukmembuatsiswalebihtertarikdanaktif di dalamsebuahruangkelas.CORIadalahsalahsatu metode yang dapatdigunakanolehseorang guru bahasainggrisuntukmengajarmembaca. Diharapkan, itudapatmeningkatkankemampuan pemahamanmembacasiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanterhadapkemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP Ma’arif Tegal Sambi Jepara tahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCORI. Penelitianiniadalahpenelitian experiment menggunakansatukelompokdengan pre-test dan post-test.Populasidaripenelitianiniadalah semasiswakelas VIII SMP Ma’arif Tegal Sambi Jepara tahunajaran 2013/2014.Jumlahsammpeladalah 40siswa yang diambilsecaraacakberkelompokdarisiswakelas VIII.Penelitimengambilkelas VIIIA sebagaisampel.Penelitimengajarteksrecount. Tesdigunakansebagaialatdalampenelitianini.Ada pre-test dan post-test untukmemperolehnilaisiswadanuntukmengetahui data sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakankotakbacaan.Dari nilaitersebutdapatdiketahuibahwaadaatautidaknyaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP Ma’arif Tegal Sambi Jeparatahunajara 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCORI. Hasil dari penelitian ini dapat dilihat dari rata-rata pre-test adalah 54.1,, standard deviasinya adalah 8.14. Sedangkan rata-rata dari post-test adalah79.25, standard deviasia dalah5.81. Pengujian hipotesis di level signifikasi 0.05 dan tingkat kebebasan (df) 40, t-observasi (t0) adalah 5.058 dan t-tabel (tt) adalah 2.042, t-observasilebihtinggidaripada t-tabel (t0 = 5.058 >tt= 2.042). Maka, penelitimenarikkesimpulanbahwaadaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacasiswakelas VIII SMP Ma’arifTegalSambiJeparatahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakaCORI. Dari fakta-fakta di atas, penelitimenyarankan guru bahasainggrisuntukmemberikanCORI di setiapaktifitasmembacabaik di dalammaupun di luarkelas.Penelitijugamenyarankankepadasiswauntukmelakukankegiatanmembacaketikamereka di sekolah, di rumahataudimanasaja.Dan untukpenelitiberikutnya, peneliti menyarankan untuk lebih kreatif untuk memodifikasiCORIsebagai metode dalam pengajaran membaca.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Fajar Kartika,SS, M.Hum
Kata Kunci: Kemampuan membaca, CORI (Concept Oriented Reading Instruction)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 23 Feb 2015 05:17
Last Modified: 23 Feb 2015 05:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4066

Actions (login required)

View Item View Item