The Reading Comprehension Of The Eighth Grade Students Of Smp Maarif Tegal Sambi Jepara In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Cori (Concept Oriented Reading Instruction)

NIHLAH, NAILATUN (2015) The Reading Comprehension Of The Eighth Grade Students Of Smp Maarif Tegal Sambi Jepara In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Cori (Concept Oriented Reading Instruction). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (434Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (168Kb)
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (257Kb)
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (226Kb)
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (470Kb)
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (207Kb)
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (157Kb)
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (104Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (1044Kb)

                    Abstrak

                    Bahasa inggris mempunyai empatketrampilan, adamendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Membacaadalahsalahsatuketrampilanpenting yang harusdipelajariolehsiswa.Karenakebanyakandariulangansiswadalambentuktertulisdan test membaca. Makadariitu, siswaharusmenguasaiketrampilanmembaca.Seperti scanning, skimming, danmerujuk kata, dan lain sebagainya.Jadi, merekadapatmeningkatkankemampuanmembacanya.Meskipunmembacaadalahutama di dalampengajaranbahasainggris, tetapihasildarisiswadalam test membacamasihbelummemuaskandanbanyaksiswamendapatnilairendah. Dalamkasusiniseoreang guru harusmenggunakan metode yang tepatuntukmembuatsiswalebihtertarikdanaktif di dalamsebuahruangkelas.CORIadalahsalahsatu metode yang dapatdigunakanolehseorang guru bahasainggrisuntukmengajarmembaca. Diharapkan, itudapatmeningkatkankemampuan pemahamanmembacasiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanterhadapkemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP Ma’arif Tegal Sambi Jepara tahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCORI. Penelitianiniadalahpenelitian experiment menggunakansatukelompokdengan pre-test dan post-test.Populasidaripenelitianiniadalah semasiswakelas VIII SMP Ma’arif Tegal Sambi Jepara tahunajaran 2013/2014.Jumlahsammpeladalah 40siswa yang diambilsecaraacakberkelompokdarisiswakelas VIII.Penelitimengambilkelas VIIIA sebagaisampel.Penelitimengajarteksrecount. Tesdigunakansebagaialatdalampenelitianini.Ada pre-test dan post-test untukmemperolehnilaisiswadanuntukmengetahui data sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakankotakbacaan.Dari nilaitersebutdapatdiketahuibahwaadaatautidaknyaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP Ma’arif Tegal Sambi Jeparatahunajara 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCORI. Hasil dari penelitian ini dapat dilihat dari rata-rata pre-test adalah 54.1,, standard deviasinya adalah 8.14. Sedangkan rata-rata dari post-test adalah79.25, standard deviasia dalah5.81. Pengujian hipotesis di level signifikasi 0.05 dan tingkat kebebasan (df) 40, t-observasi (t0) adalah 5.058 dan t-tabel (tt) adalah 2.042, t-observasilebihtinggidaripada t-tabel (t0 = 5.058 >tt= 2.042). Maka, penelitimenarikkesimpulanbahwaadaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacasiswakelas VIII SMP Ma’arifTegalSambiJeparatahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakaCORI. Dari fakta-fakta di atas, penelitimenyarankan guru bahasainggrisuntukmemberikanCORI di setiapaktifitasmembacabaik di dalammaupun di luarkelas.Penelitijugamenyarankankepadasiswauntukmelakukankegiatanmembacaketikamereka di sekolah, di rumahataudimanasaja.Dan untukpenelitiberikutnya, peneliti menyarankan untuk lebih kreatif untuk memodifikasiCORIsebagai metode dalam pengajaran membaca.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Fajar Kartika,SS, M.Hum
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan membaca, CORI (Concept Oriented Reading Instruction)
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 23 Feb 2015 12:17
                    Last Modified: 23 Feb 2015 12:17
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4066

                    Actions (login required)

                    View Item