The Reading Comprehension Of Descriptive Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahan In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Course Review Horay

ARDHIANTO, RIO ADHITYA DWI (2015) The Reading Comprehension Of Descriptive Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahan In Academic Year 2013/2014 Taught By Using Course Review Horay. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (418Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (166Kb)
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (250Kb)
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (239Kb)
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (378Kb)
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (208Kb)
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (154Kb)
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (103Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (847Kb)

                    Abstrak

                    Bahasainggristerdiridariempatketrampilan, adamendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Membacaadalahsalahsatuketrampilanpenting yang harusdipelajariolehsiswa.Karenakebanyakandariulangansiswadalambentuktertulisdan test membaca. Makadariitu, siswaharusmenguasaiketrampilanmembaca.Sepertimengamati, menyaring, danmerujuk kata, dan lain sebagainya.Jadi, merekadapatmeningkatkankemampuanmembacanya.Meskipunmembacaadalahutama di dalampengajaranbahasainggris, tetapihasildarisiswadalam test membacamasihbelummemuaskandanbanyaksiswamendapatnilairendah. Dalamkasusiniseoreang guru harusmenggunakan metode yang tepatuntukmembuatsiswalebihtertarikdanaktif di dalamsebuahruangkelas.Course review Horayadalahsalahsatu metode yang dapatdigunakanolehseorang guru bahasainggrisuntukmengajarmembaca. Diharapkan, itudapatmeningkatkankemampuan pemahamanmembacasiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanterhadapkemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCourse Review Horay. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimenmenggunakansatukelompokdengan pre-test dan post-test.Populasidaripenelitianiniadalah semuasiswakelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014.Jumlahsampeladalah 41 siswa yang diambilsecaraacakberkelompokdarisiswakelas VIII.Penelitimengambilkelas VIII Dsebagaisampel.Penelitimengajardeskriptifteksdanmenggunakatesmembaca (pilihanganda) yang terdiridari 25 soal.Tesdigunakansebagaialatdalampenelitianini.Data yang digunakanuntukpenelitianadalah pre-test dan post-test untukmemperolehnilaisiswadanuntukmengetahui data sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakan Course Review Horay.Dari nilaitersebutmenunjukkanbahwaadanyaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacasiswakelasKelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanCourse Review Horay. Hasildaripenelitianinidapatdilihatdari rata-rata pre-test adalah 55, standard deviasinyaadalah 12.03.Sedangkan rata-rata dari post-test adalah 74, standarddeviasiadalah 11.03. Pengujianhipotesis di level signifikasi 0.05 dantingkatkebebasan (df) 40, t-observasi (t0) adalah 14.31dan t-tabel (tt) adalah 2.021, t-observasilebihtinggidaripada t-tabel (t0 = 14.31>tt= 2.021). Maka, penelitimenarikkesimpulanbahwaadaperbedaan yang signifikanantarakemampuanmembacadeskriptiftekssiswakelas VIII SMP N 2 Welahantahunajaran 2013/2014 sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakaCourse Review Horay. DengandemikianPenelitimenunjukkanbahwa guru dapatmenggunakan Course Review Horaydalammengajarmembaca, karenadengan Course Review Horaydapatmemberikanpemahamanmembacabagisiswa.Dan untukpenelitiberikutnya, penelitimenyarankanuntuklebihkreatifuntukmemodifikasiCourse Review Horaysebagai metodedalampengajaranmembaca.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Titis Sulistyowati,SS,M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan membaca,Course Review Horay
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 23 Feb 2015 12:29
                    Last Modified: 23 Feb 2015 12:29
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4068

                    Actions (login required)

                    View Item