Teaching Writing Recount Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahanjepara In Academic Year 2013/2014 By Using The Power Of Two

APRIYANTI, UMI (2015) Teaching Writing Recount Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahanjepara In Academic Year 2013/2014 By Using The Power Of Two. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Ha. Judul) - Accepted Version
Download (370Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (204Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (225Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (215Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (349Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (189Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (102Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (139Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2079Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Menulismerupakansalahsatuketrampilanpenting yang harusdiajarkankepadasiswaSekolahMenengahPertama.Namun, banyaksiswamempunyaikesulitandalammenulis.Siswatidakmampumenulisdenganbaikkarenamerekamempunyaikemampuanterbataspadakosa kata dantatabahasaInggris. Hal inimembuatmerekamengulangikesalahan yang samaketikamenyusunkalimat-kalimat and sulitmengekspresikanapa yang adadalampikiranmereka. Makadriitu, guru seharusnyamempunyaialternatifstrategidalammengajarmenulis. Salah satucara, the power of two merupakansalahsatustrategiyangdapatdigunakanoleh guru bahasaIngggrisuntukmengajarmenulis, khususnyamenulisteks recount. Diharapkan, inidapatmeningkatkankemampuanmenulissiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahthe power of two memberikanefek yang signifikanterhadapkemampuanmenulisteks recount padasiswakelasdelapan SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimenmenggunakansatukelompokdengan pre-test dan post-test.Populasidaripenelitianiniadalahsemuasiswakelas VIII SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014.Jumlahsampeladalah 42 siswa yang diambilsecaraacakberkelompok.Penulismengambilkelas VIII D sebagaisampel.Penulismengajarteks recount. Tesdigunakansebagaialatdalampenelitianini. Ada pre-test dan post-test untukmemperolehnilaisiswadanuntukmengetahui data sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanthe power of two.Dari nilaitersebutdapatdiketahuibahwaapakahthe power of two memberikanefek yang signifikanterhadapkemampuanmenulisteks recount padasiswakelasdelapan SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014. Hasildaripenelitianinidapatdilihatdari rata-rata pre-test adalah 59.79, standard deviasinyaadalah 8.70.Sedangkan rata-rata dari post-test adalah 73.28, standard deviasiadalah 4.02.Pengujianhipotesis di level signifikasi 0.05 dantingkatkebebasan (df) 41, t-obtained (t0) adalah -10.24 dan t-tabel (tt) adalah -1.684, jadi t-obtained jatuh di daerahkritis . Maka, penulismenarikkesimpulanbahwathe power of two memberikanefek yang signifikanterhadapkemampuanmenulisteks recount padasiswakelasdelapan SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014.Dari fakta-faktatersebut, penulismenyarankan guru bahasaInggrisuntuktetap memandu dan memotivasi siswa ketika mereka sedang berkelompok.Penulisjugamenyarankansiswa agar tidakmaludantakutuntukmemberikangagasanataupendapatkepadapasanganbelajarmereka. Serta untukpenelitiberikutnya, penulismenyarankan agar lebihkreatifuntukmemodifikasithe power of two sebagaistrategimengajar pada kemampuan dan mata pelajaran lain.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd.
                    Uncontrolled Keywords: MenulisTeks Recount, the Power of Two
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 28 Feb 2015 10:19
                    Last Modified: 28 Feb 2015 10:19
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4092

                    Actions (login required)

                    View Item