APRIYANTI, UMI (2015) Teaching Writing Recount Text Of The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Welahanjepara In Academic Year 2013/2014 By Using The Power Of Two. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Ha. Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version Download (379kB) |
PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (231kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version Download (142kB) |
PDF (Lampiran)
APENDICESSS.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Menulismerupakansalahsatuketrampilanpenting yang harusdiajarkankepadasiswaSekolahMenengahPertama.Namun, banyaksiswamempunyaikesulitandalammenulis.Siswatidakmampumenulisdenganbaikkarenamerekamempunyaikemampuanterbataspadakosa kata dantatabahasaInggris. Hal inimembuatmerekamengulangikesalahan yang samaketikamenyusunkalimat-kalimat and sulitmengekspresikanapa yang adadalampikiranmereka. Makadriitu, guru seharusnyamempunyaialternatifstrategidalammengajarmenulis. Salah satucara, the power of two merupakansalahsatustrategiyangdapatdigunakanoleh guru bahasaIngggrisuntukmengajarmenulis, khususnyamenulisteks recount. Diharapkan, inidapatmeningkatkankemampuanmenulissiswa. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahthe power of two memberikanefek yang signifikanterhadapkemampuanmenulisteks recount padasiswakelasdelapan SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014. Penelitianiniadalahpenelitianeksperimenmenggunakansatukelompokdengan pre-test dan post-test.Populasidaripenelitianiniadalahsemuasiswakelas VIII SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014.Jumlahsampeladalah 42 siswa yang diambilsecaraacakberkelompok.Penulismengambilkelas VIII D sebagaisampel.Penulismengajarteks recount. Tesdigunakansebagaialatdalampenelitianini. Ada pre-test dan post-test untukmemperolehnilaisiswadanuntukmengetahui data sebelumdansesudahdiajardenganmenggunakanthe power of two.Dari nilaitersebutdapatdiketahuibahwaapakahthe power of two memberikanefek yang signifikanterhadapkemampuanmenulisteks recount padasiswakelasdelapan SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014. Hasildaripenelitianinidapatdilihatdari rata-rata pre-test adalah 59.79, standard deviasinyaadalah 8.70.Sedangkan rata-rata dari post-test adalah 73.28, standard deviasiadalah 4.02.Pengujianhipotesis di level signifikasi 0.05 dantingkatkebebasan (df) 41, t-obtained (t0) adalah -10.24 dan t-tabel (tt) adalah -1.684, jadi t-obtained jatuh di daerahkritis . Maka, penulismenarikkesimpulanbahwathe power of two memberikanefek yang signifikanterhadapkemampuanmenulisteks recount padasiswakelasdelapan SMP N2 WelahanJeparatahunajaran 2013/2014.Dari fakta-faktatersebut, penulismenyarankan guru bahasaInggrisuntuktetap memandu dan memotivasi siswa ketika mereka sedang berkelompok.Penulisjugamenyarankansiswa agar tidakmaludantakutuntukmemberikangagasanataupendapatkepadapasanganbelajarmereka. Serta untukpenelitiberikutnya, penulismenyarankan agar lebihkreatifuntukmemodifikasithe power of two sebagaistrategimengajar pada kemampuan dan mata pelajaran lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing :Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | MenulisTeks Recount, the Power of Two |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 28 Feb 2015 03:19 |
Last Modified: | 28 Feb 2015 03:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4092 |
Actions (login required)
View Item |