PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2013)

APRISKA WIJAYANTI, APRISKA (2015) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2013). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (145Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (161Kb)
      [img] PDF (Bab 2) - Published Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (201Kb)
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (244Kb)
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (294Kb)
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (121Kb)
              [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (363Kb)

                Abstrak

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik perusahaan terhadap corporate social responsibility disclosure pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan tipe industri, ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, pertumbuhan perusahaan, ukuran dewan komisaris sebagai variabel independen dan corporate social responsibility disclosure sebagai variabel dependen. Sampel penelitian yang digunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2013 sebanyak 44 perusahaan. Metode yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji koefisien determinasi, uji F dan uji t. Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukkan bahwa tipe industri berpengaruh negatif signifikan terhadap corporate social responsibility disclosure, variabel pertumbuhan perusahaan, berpengaruh positif signifikan terhadap corporate social responsibility disclosure, sedangkan variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh terhadap corporate social responsibility disclosure Penelitian selanjutnya disarankan menambah variabel umur perusahaan, kepemilikan publik selain itu menambah sampel perusahaan dengan mencakup seluruh perusahaan yang terdatar di Bursa Efek Indonesia.

                Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                Uncontrolled Keywords: Tipe industri, Ukuran perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Pertumbuhan perusahaan, Ukuran dewan komisaris dan Corporate social responsibility disclosure.
                Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik
                Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
                Depositing User: pustakawan umk
                Tanggal Deposit: 02 Mar 2015 14:24
                Last Modified: 02 Mar 2015 14:24
                URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4139

                Actions (login required)

                View Item