Rondli, Wawan Shokib (2015) Implementasi Pembelajaran Tematik Melalui Lesson Study di Sekolah Dasar. Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Dasar Sps Upi Menyongsong Generasi Emas 2045. pp. 868-872.
Preview |
Image (JPEG) (Cover)
IMG_0001.jpg - Accepted Version Download (931kB) |
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Hal._depan.pdf - Accepted Version Download (4MB) |
Preview |
PDF (Artikel)
Artikel.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
Abstrak
Ilmu Pengetahuan dan Teknologi memiliki laju perkembangan yang sangat pesat seiring dengan perkembangan masyarakat, sehingga peningkatan kualitas pendidikan menjadin tak terelakan. Salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan yang dilakukan oleh pemerintah yaitu melalui perubahan kurikulum, pada sekolah dasar dalam kurikulum 2006 (KTSP) pembelajaran di kelas rendah dilaksanakan melalui pendekatan tematik. Namun, perubahan kurikulum 2013 pelaksanaan pembelajaran pada sekolah dasar dilaksanakan melalui pendekatan tematik integratif yang tidak terbatas pada kelas rendah agar siswa tidak kehilangan pengalaman pembelajaran yang alamiah dan langsung (direct experiences). Pembelajaran dengan pendekatan tematik akan semakin bermakna dan mencapai tujuan dengan efektif jika dilaksanakan melalui lesson study.Leson study merupakan suatu model pembinaan profesi tenaga pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip-prinsip kolegalitas dan mutual learning untuk membangun learning community
Item Type: | Article |
---|---|
Kata Kunci: | Pembelajaran Tematik, Lesson Study |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 03 Mar 2015 05:40 |
Last Modified: | 10 Jul 2015 01:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4149 |
Actions (login required)
View Item |