PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN DAN KEPEMILIKAN PUBLIK SEBAGAIVARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEITAHUN 2010-2013)

FIRDIANI, ERIKA (2015) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN DAN KEPEMILIKAN PUBLIK SEBAGAIVARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEITAHUN 2010-2013). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal.judul) - Accepted Version
Download (463Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (201Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (260Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (211Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (293Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (103Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (750Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (218Kb)

                  Abstrak

                  Pada saat banyak perusahaan menjadi semakin berkembang, maka pada saat itu pula kesenjangan sosial dan kerusakan lingkungan sekitarnya dapat terjadi, karena itu muncul pula kesadaran untuk mengurangi dampak negatif ini.Maka pihak perusahaan melakukan tindakan peduli lingkungan, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar.Dengan tindakan peduli sosial ini ternyata ada berbagai dampak positif terhadap peningkatan kualitas perusahaan dimata investor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh CorporateSocial Responsibility terhadap nilai perusahaan (2) Pengaruh prosentase kepemilikanmanajemen dan kepemilikan publik sebagai variabel moderasi dalam hubungan antara Corporate SocialResponsibility dan nilai perusahaan. Sampel penelitian ini adalah pengungkapan pertanggungjawaban sosial padasektor manufaktur tahun 2010-2013 dengan menggunakan metode purposive judgement sampling. Terdapat 20 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampelpenelitian.Metode analisis pada penelitian ini adalah Moderated Regresion Analysis(MRA) dengan bantuan perhitungan StatisticalPackage Social Science(SPSS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibilityberpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan prosentase kepemilikanmanajemen tidak menjadi variabel moderasi hubungan antara Corporate SocialResponsibility dan nilai perusahaan, sedangkan prosentase kepemilikan publik menjadi variabel pemoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility dengan nilai perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan sebaiknya tidak hanya memberikan kepercayaan terhadap pemegang saham manajemen saja, akan tetapi pemegang saham publik perlu turut andil dalam pengawasan perusahaan agar kepercayaan masyarakat terhadap kualitas perusahaan meningkat. Kata Kunci :Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility,ProsentaseKepemilikan Manajemen dan Kepemilikan Publik. ABSTRACT When many companies are becoming increasingly expanded, it was then that the social gap and damage the surrounding environment can occur, because it appears the awareness to mitigate this negative impact. Then the firm to act concerned about the environment, as a manifestation of concern for the surrounding community. With social care measures proved there are various positive impacting on improving the quality of the company in the eyes of investors. The aims of this research are to know: (1) The influence of Corporate SocialResponsibility to firm value (2) The influence of Percentage of management ownership and percentage of public ownership asthe moderating variable in relations between Corporate Social Responsibility and firm value. The research sample is manufacture sector in 2010-2013 by using method ofpurposive judgement sampling. There are 20 company fulfilling criterion as thisresearch sample. The method analysis of this research used Moderated RegressionAnalysis (MRA) with the help of calculation StatisticalPackage Social Science (SPSS). The result of research show that Corporate Social Responsibility have an effect on significant to firm value and percentage of management ownership as not moderating variable in relations between Corporate Social Responsibility and firm value, whereas percentage of public ownership be moderating variable in relations between Corporate Social Responsibility and firm value. Therefore, the company should not only give the confidence in the management shareholders, but need to contribute to the company’s control for public confidence in the quality of the company to increase. Keyword: Firm Value, Corporate Social Responsibility, Percentage of Management Ownership and Public Ownership.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Uncontrolled Keywords: PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 07 Mar 2015 10:36
                  Last Modified: 07 Mar 2015 10:36
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4169

                  Actions (login required)

                  View Item