The Use Of Muf (Meaning, Use, And Form) Framework Technique To Improve The Ability In Writing Narrative Text Of The Tenth Grade Students Of Sma 1 Gebog Kudus In Academic Year 2014/2015

Mutiarani, Nova Amida (2015) The Use Of Muf (Meaning, Use, And Form) Framework Technique To Improve The Ability In Writing Narrative Text Of The Tenth Grade Students Of Sma 1 Gebog Kudus In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (443Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (75Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (172Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (151Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (330Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (191Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (146Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (101Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2707Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Salah satudariempatketerampilan yang harusdikuasaiolehparasiswaadalahmenulis.Keterampilaninitermasukdalamsalahsatudariketerampilanproduktif.Sebagaiketerampilnproduktif, menulisdianggapmenjadisalahsatuketerampilan yang menantangdalambahasaInggris.Faktamenunjukkanbahwabanyaksiswakelas X-6 SMA 1 GGebog Kudus yang masihmempunyaikesulitandalammengekspresikan ide-ide merekaadikarenakanmerekamasihmengalamikesulitandalammengembangkandanmenyusun ide-ide menjadi paragraph yang baikdalampenulisan. Makadariitu, sayamangajukantehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkuntukmengatasimasalahparasiswatersebut. TujuandaripenelitianiniadalahuntukmendiskripsikanpenerapantehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkdalammeningkatkankemampuanmenulissiswakelas X-6 SMA 1 Gebog Kudus TahunAjaran 2014/2015.Sayaberharaptehnikinidapatmembantusisadalammenghasilkandanmengembangkan ide-ide mereka, sehinggamerekaakanlebihmudahuntukmengekspresikan ide-ide merekadalammenulis. Penelitianinitermasukpenelitiantindakankelas.Tehnik yang digunakandalampenelitianiniadalahtehnikMUF (Meaning, Use and Form) Framework.Penelitianinidilaksanakan di SMA 1 Gebog Kudus, dansubjekpenelitianiniadalahsiswakelas X-6 yang terdiridari 32 siswa.Pnelitianinidiselesaikandalam 2 siklus.Sebagaitambahan, sayamenggunakantigainstrumendalampenelitianini.Pertama, lembarobservasi yang digunakanuntukmengetahuiaktivitasgurudanparasiswadalam proses ajar mengajar. Kedua, tesmenulis yang digunakanuntukmenghitungkemampuanmenulisparasiswa.Ketiga, questionnaireyang digunakanuntukmengetahuiresponparasiswamengenaitehnikMUF (Meaning, Use and Form) Framework. Berdasarkantemuandalampenelitianini, nilai rata-rata siswameningkatdari 69.87 di siklus 1 yang kemudiandiubahmenjadipersentasesebesar 69.87 % menjadi 75.12 di sikluske 2 yang diubahmenjadipersentasesebesar 75.12 %. Kategorinilai rata-rata siswapadasikluspertamaadalahcukup, sedangkanpadasiklus 2 adalahbaik.Dari penjelasan di atas, dapatdisimpulkanbahwatehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkdapatmeningkatkankemampuanmenulissiswakelas X-6 SMA 1 Gebog Kudus TahunAjaran 2014/2015. Berdasarkannfakta-fakta di atas, sayamemberikan saran kepada guru untukmenerapkantehnikMUF (Meaning, Use and Form) Frameworkuntukmengatasimasalahparasiswa. Sehingga, siswadapatmenerapkantehnikinisebagaitehnikpembelajaranuntukmembantumerekadalammenghasilkandanmengembangkan ide-ide mereka.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: tehnikMUF (Meaning, Use and Form) Framework, tehnikpembelajaran, kemampuanmenulis, penelitiantindakankelas
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 09 Mar 2015 12:24
                    Last Modified: 09 Mar 2015 12:24
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4199

                    Actions (login required)

                    View Item