Roysa, Mila (2014) Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Tematik dl Sekolah Dasar. Konferensi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar SPS UPI "Menyongsong generasi emas 2045". pp. 57-64. ISSN 978-602-98647-1-7
Preview |
Image (JPEG) (Cover)
Cover.jpg - Published Version Download (822kB) |
Preview |
PDF (Hal. depan)
hal._dwepan.pdf - Published Version Download (860kB) |
Preview |
PDF (Artikel)
artikel_mila_UPI.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran tematik serta faktor penghambat yang ditemui ketika mengimplementasikannya di SD Al Islam Kudus. Data yang diperoleh meliputi hasil wawancara kepada guru, hasil observasi, dan informasi dari dokumentasi guru. Nilai karakter yang dikembangkan oleh guru dalam pembelajaran tematik tema kegiatanku meliputi nilai karakter mandiri, tanggungjawab, rasa ingintahu dan demokratis. Karakter-karakter tersebut sudah mulai terbentuk melalui pembiasaan-pembiasaan yang dilakukan guru melalui pembelajaran tematik.
Item Type: | Article |
---|---|
Kata Kunci: | anak, pendidikan |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 28 Mar 2015 05:23 |
Last Modified: | 08 May 2015 02:14 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4374 |
Actions (login required)
View Item |