The Use Of Thematic Map To Improve Students’ Vocabulary Mastery (A Classroom Action Research For The Seventh Grade Students Of Mts Daarusysyifa Kudus In The Academic Year 2014/2015)

RATNAWATI, - (2015) The Use Of Thematic Map To Improve Students’ Vocabulary Mastery (A Classroom Action Research For The Seventh Grade Students Of Mts Daarusysyifa Kudus In The Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1491Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (252Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (274Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (353Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (426Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (243Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (175Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (145Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (1552Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    PengajaranBahasaInggrismenyangkutempatkemampuanbahasa.Empatkemampuanbahasaituadalahmendengarkan, berbicara, membacadanmenulis.Dalampengajarandanpembelajaranbahasauntukpelajarmuda, adatigaaspek yang mendukungempatkemampuan di atas.Komponenbahasatersebutadalahkosakata, pengejaan, danpengucapan.Komponenbahasatersebutjuga di ajarkandalampengajarandanpembelajarandikelas.Penguasaankoakataadalahhal yang paling pokok yang harusdikuasaiolehmuriddalambelajarBahasaInggrissebagaibahasaasinguntukmereka.Ketikamuridmempunyaipenguasaankosakata, itusecaraotomatisakanmenjadipendukungpencapaianempatkemampuanbahasa. Sebaliknya, tanpamempunyaipenguasaankosakata yang bagus, muridakankesulitanuntukmencapaiempatkemampuanbahasatersebut. Berdasarkanobservasi yang dilakukanolehpenulis di MTs DaarusySyifa, penulismenemukanbahwa guru BahasaInggrismasihmenggunakanmetodepembelajaranberpusatpada guru.Itumenunjukkanbahwa guru lebihmendominasiselama proses pengajarandanpembelajaran. Itumembuatmuridmerasabosandankesulitanuntukmengingat kata-kata yang telahmerekapelajarisebelumnya. Guru BahasaInggrisjugaselaluberadadi depankelasdanduduk di kursinya. Itumembuatparamurid yang duduk di belakangmelakukanapapunsesukahatinya.Merekatidakmemperhatikanpenjelasan guru.Berdasarkan guru BahasaInggris MTs DaarusySyifa, paramuridmasihmemilikipenguasaankosakata yang rendah.ItumembuatmerekasulituntukberbicaradanmenulisdalamBahasaInggris. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenemukanapakah thematic map bisameningkatkanpemguasaankosakatamuridkelastujuh MTs DaarusySyifatahunajaran 2014/2015.Tapilebihspesifiknya, tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendapatkaninformasitentang: (1) penerapanpengajarankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (2) penguasaankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (3) responmuridkelastujuh MTs DaarusySyifaterhadappengajarankosakatadenganmenggunakan thematic map. Penulismenggunakan model penelitiantindakankelas.Sujekpenelitianiniadalahsemuamuridkelastujuh MTs DaarusySyifa Kudus tahunajaran 2014/2015.Nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map padasiklus I adalah74,5%. Padasiklus II, nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map adalah 85,11%. Jadi, adapeningkatandaripenguasaankosakatamuriddenganmenggunakan thematic map.Disampingitu, kegiatan guru danmuridmengalamipeningkatan yang bagus.Jugarespon yang baikdarimuridtentang thematic map sebagai media pengajarankosakataBahasaInggris. Denganmenggunakan thematic map, muridtidakmerasabosandanmerasanyamanselama proses belajarmengajar. Para muridlebihmu dah untukmemahamipelajaranBahasaInggrisdandenganmudahmengingatkosakataBahasaInggris.Para muridjugamendapatkanbanyakkosakatabaruselamapembelajaranmenggunakan thematic map. Berdasarkanhasiltersebut, penulismenyarankan guru BahasaInggrisuntukmenggunakan thematic map sebagai media alternative untukmeningkatkanpenguasaankosakatamurid.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing :Dra.Hj. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Kosakata, Thematic Map
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 04 Apr 2015 11:34
                    Last Modified: 04 Apr 2015 11:34
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4395

                    Actions (login required)

                    View Item