The Use Of Thematic Map To Improve Students’ Vocabulary Mastery (A Classroom Action Research For The Seventh Grade Students Of Mts Daarusysyifa Kudus In The Academic Year 2014/2015)

RATNAWATI, - (2015) The Use Of Thematic Map To Improve Students’ Vocabulary Mastery (A Classroom Action Research For The Seventh Grade Students Of Mts Daarusysyifa Kudus In The Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (259kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (281kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (361kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (436kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (179kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (149kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

PengajaranBahasaInggrismenyangkutempatkemampuanbahasa.Empatkemampuanbahasaituadalahmendengarkan, berbicara, membacadanmenulis.Dalampengajarandanpembelajaranbahasauntukpelajarmuda, adatigaaspek yang mendukungempatkemampuan di atas.Komponenbahasatersebutadalahkosakata, pengejaan, danpengucapan.Komponenbahasatersebutjuga di ajarkandalampengajarandanpembelajarandikelas.Penguasaankoakataadalahhal yang paling pokok yang harusdikuasaiolehmuriddalambelajarBahasaInggrissebagaibahasaasinguntukmereka.Ketikamuridmempunyaipenguasaankosakata, itusecaraotomatisakanmenjadipendukungpencapaianempatkemampuanbahasa. Sebaliknya, tanpamempunyaipenguasaankosakata yang bagus, muridakankesulitanuntukmencapaiempatkemampuanbahasatersebut. Berdasarkanobservasi yang dilakukanolehpenulis di MTs DaarusySyifa, penulismenemukanbahwa guru BahasaInggrismasihmenggunakanmetodepembelajaranberpusatpada guru.Itumenunjukkanbahwa guru lebihmendominasiselama proses pengajarandanpembelajaran. Itumembuatmuridmerasabosandankesulitanuntukmengingat kata-kata yang telahmerekapelajarisebelumnya. Guru BahasaInggrisjugaselaluberadadi depankelasdanduduk di kursinya. Itumembuatparamurid yang duduk di belakangmelakukanapapunsesukahatinya.Merekatidakmemperhatikanpenjelasan guru.Berdasarkan guru BahasaInggris MTs DaarusySyifa, paramuridmasihmemilikipenguasaankosakata yang rendah.ItumembuatmerekasulituntukberbicaradanmenulisdalamBahasaInggris. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenemukanapakah thematic map bisameningkatkanpemguasaankosakatamuridkelastujuh MTs DaarusySyifatahunajaran 2014/2015.Tapilebihspesifiknya, tujuandaripenelitianiniadalahuntukmendapatkaninformasitentang: (1) penerapanpengajarankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (2) penguasaankosakatapadamuridkelastujuh MTs DaarusySyifadenganmenggunakan thematic map, (3) responmuridkelastujuh MTs DaarusySyifaterhadappengajarankosakatadenganmenggunakan thematic map. Penulismenggunakan model penelitiantindakankelas.Sujekpenelitianiniadalahsemuamuridkelastujuh MTs DaarusySyifa Kudus tahunajaran 2014/2015.Nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map padasiklus I adalah74,5%. Padasiklus II, nilai rata-rata tespencapaianpenguasaankosakatadenganmenggunakan thematic map adalah 85,11%. Jadi, adapeningkatandaripenguasaankosakatamuriddenganmenggunakan thematic map.Disampingitu, kegiatan guru danmuridmengalamipeningkatan yang bagus.Jugarespon yang baikdarimuridtentang thematic map sebagai media pengajarankosakataBahasaInggris. Denganmenggunakan thematic map, muridtidakmerasabosandanmerasanyamanselama proses belajarmengajar. Para muridlebihmu dah untukmemahamipelajaranBahasaInggrisdandenganmudahmengingatkosakataBahasaInggris.Para muridjugamendapatkanbanyakkosakatabaruselamapembelajaranmenggunakan thematic map. Berdasarkanhasiltersebut, penulismenyarankan guru BahasaInggrisuntukmenggunakan thematic map sebagai media alternative untukmeningkatkanpenguasaankosakatamurid.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing :Dra.Hj. Sri Endang Kusmaryati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kosakata, Thematic Map
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 04 Apr 2015 04:34
Last Modified: 04 Apr 2015 04:34
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4395

Actions (login required)

View Item View Item