Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Pada Pt. Wahana Adidaya Kudus

FADLILAH, UMI (2015) Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Pada Pt. Wahana Adidaya Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (88kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (25kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (106kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (76kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (111kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (13kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (12kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (277kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Pangsa pasar mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus merupakan salah satu cermin pengukuran ekuitas merek yang baik. Fenomena yang terjadi pada industri otomotif di Indonesia saat ini adalah jika ekuitas sebuah merek suatu produk tidak kuat, pangsa pasarnya akan menurun tajam sebagai dampak aktivitas pesaing yang mampu mengikis ekuitas merek yang menjadi perhatian itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Sedangkan variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen. Populasi tidak diketahui secara pasti menggunakan rumus J Supranto dihasilkan sampel sebanyak 68 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Uji instrumen data menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, tabulasi, dan proses input ke komputer. Analisis data menggunakan regresi berganda, uji F, Koefisien determinasi (R2). Pengaruh variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan) diperoleh kesimpulan (1) ada pengaruh positif signifikan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus (2) ada pengaruh positif signifikan pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus (3) Variabel yang mempunyai pengaruh paling besar (dominan) mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel loyalitas merek.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Taufik, MS, MM
Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 10 Aug 2015 03:53
Last Modified: 10 Aug 2015 03:53
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4503

Actions (login required)

View Item View Item