Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Pada Pt. Wahana Adidaya Kudus

FADLILAH, UMI (2015) Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Pada Pt. Wahana Adidaya Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (86Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (25Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (103Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (75Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (108Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (12Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (12Kb)
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (271Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Pangsa pasar mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus merupakan salah satu cermin pengukuran ekuitas merek yang baik. Fenomena yang terjadi pada industri otomotif di Indonesia saat ini adalah jika ekuitas sebuah merek suatu produk tidak kuat, pangsa pasarnya akan menurun tajam sebagai dampak aktivitas pesaing yang mampu mengikis ekuitas merek yang menjadi perhatian itu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus baik secara parsial maupun berganda. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Sedangkan variabel terikat yaitu keputusan pembelian konsumen. Populasi tidak diketahui secara pasti menggunakan rumus J Supranto dihasilkan sampel sebanyak 68 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan dokumentasi. Uji instrumen data menggunakan uji validitas, dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan scoring, editing, tabulasi, dan proses input ke komputer. Analisis data menggunakan regresi berganda, uji F, Koefisien determinasi (R2). Pengaruh variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terhadap keputusan keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus dengan menggunakan Analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan) diperoleh kesimpulan (1) ada pengaruh positif signifikan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus (2) ada pengaruh positif signifikan pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Nissan pada PT. Wahana Adidaya Kudus (3) Variabel yang mempunyai pengaruh paling besar (dominan) mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel loyalitas merek.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing : Drs. H. Taufik, MS, MM
                  Uncontrolled Keywords: Kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, keputusan pembelian
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 10 Aug 2015 10:53
                  Last Modified: 10 Aug 2015 10:53
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4503

                  Actions (login required)

                  View Item