The Speaking Ability In Descriptive Text Of Tenth Grade Students Of Sma N 1 Jekulo Kudus In The Academic Year 2014/2015 Taught By Using Pantomime Movie

AYU MUSLIMAH, LINDA (2015) The Speaking Ability In Descriptive Text Of Tenth Grade Students Of Sma N 1 Jekulo Kudus In The Academic Year 2014/2015 Taught By Using Pantomime Movie. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (432Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (233Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (284Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (248Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (395Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (182Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (165Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (229Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (1325Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Dalam Bahasa Inggris ada empat kemampuan yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Murid harus menguasai ke empat kemampuan tersebut, jadi mereka dapat berbahasa Inggris secara aktif atau pasif. Sebagai salah satu kemampuan dalam Bahasa Inggris, Berbicara merupakan salah satu kompetensi dalam proses pembelajaran terutama bahasa inggris. Pengajaran berbicara harus mencapai tujuan kurikulum , yang mana siswa mampu berbicara dan menulis menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kurikulum SMA, berbicara adalah salah satu standar kompetensi untuk murid-murid. Ada beberapa materi dalam berbicara Bahasa Inggris yang diajarkan di SMA N 1 Jekulo Kudus, salah satunya adalah teks deskriptif.Siswa harus mampu menguasainya. Tapi kenyataanya, banyak siswa yang sangat sulit menguasainya, terutama siswa kelas sepuluh SMA N 1 Jekulo Kudus.Mengingat hal tersebut, guru bahasa inggris harus menerapkan strategi pembelajaran yang tepat dalam pengajaran bahasa inggris. Oleh karena itu, guru harus menggunakan strategi yang tepat untuk melatih siswa sehingga mereka mampu berbicara bahasa inggris secara aktif. Menggunakan Phantomim film sebagai media dalam proses belajar mengajar diharap dapat merangsang minat siswa dalam kebiasaan berbicaranya dan dapat membantu siswa untuk mengembangkan kemampuannya berbicara. Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan penguasaan kemampuan berbicara bahasa inggris siswadalam teks deskripsi kelas sepuluh SMA N 1 Jekulo Kudus tahun ajaran 2014/2015sebelum dan sesudah Diajar dengan Menggunakan Media Gerakan melalui film. Penelitian ini akan memberikan beberapa informasi yang bermanfaat tentang pengajaran berbicara menggunakan silentmoviedimana akan menjadikansiswa lebih tertarik untuk berbicara bahasa Inggris dengan menggunakan bahasa tubuh. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Jekulo Kudus tahun ajaran 2013/2014. Rancangan yang digunakan Penulis dalam melakukan penelitian adalah Penelitian Eksperimen. Alat penelitian yang digunakan penulis adalah pretest dan posttest sebagai tes berbicara. Penulis hanya mengambil satu kelas (X-9) sebagai sample yang terdiri dari 34 siswa dengan memilihnya secara acak.Instrumen penelitian yang digunakan oleh penulis adalah pre dan post test dengan format tes berbicara. Hasil pre-test memperlihatkan bahwa mean 61 dan standar deviasi 6.3 sementara data post-test memperlihatkan mean 72,18 dan standar deviasi 8,5 Perhitungan t-test memperlihatkan t0= 5,14> t-table = 2.04, hal itu berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara bahasa inggris siswa dalam teks deskripsi kelas sepuluh SMA N 1 Jekulo Kudus tahun ajaran 2014/2015yang diajar dengan menggunakan pantomim movie. Dalam penelitian ini, Penulis menyarankan kepada guru bahasa Inggris untuk menggunakan Pantomim Movie sebagai teknik pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa.Siswa harus lebih percaya diri dan jangan takut membuat kesalahan ketika berbicara di depan kelas. Pembaca akan mendapat informasi lebih tentang penggunaan Pantomim Moviesebagai teknik pembelajaran berbicara. Untuk peneliti selanjutnya, skripsi inidapat juga menjadi salah satu referensi.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Agung Dwi N. S.S, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris, Silent Movies, Pantomime Movie
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 09:45
                    Last Modified: 11 Aug 2015 09:45
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4535

                    Actions (login required)

                    View Item