The Speaking Ability In Descriptive Text Of Tenth Grade Students Of Sma N 1 Jekulo Kudus In The Academic Year 2014/2015 Taught By Using Pantomime Movie

AYU MUSLIMAH, LINDA (2015) The Speaking Ability In Descriptive Text Of Tenth Grade Students Of Sma N 1 Jekulo Kudus In The Academic Year 2014/2015 Taught By Using Pantomime Movie. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal Judul]
Preview
PDF (Hal Judul)
Halaman_Depan.pdf - Accepted Version

Download (442kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
Bab_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
Bab_2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
Bab_3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
Bab_4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
Bab_5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
Bab_6.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (234kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Dalam Bahasa Inggris ada empat kemampuan yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Murid harus menguasai ke empat kemampuan tersebut, jadi mereka dapat berbahasa Inggris secara aktif atau pasif. Sebagai salah satu kemampuan dalam Bahasa Inggris, Berbicara merupakan salah satu kompetensi dalam proses pembelajaran terutama bahasa inggris. Pengajaran berbicara harus mencapai tujuan kurikulum , yang mana siswa mampu berbicara dan menulis menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kurikulum SMA, berbicara adalah salah satu standar kompetensi untuk murid-murid. Ada beberapa materi dalam berbicara Bahasa Inggris yang diajarkan di SMA N 1 Jekulo Kudus, salah satunya adalah teks deskriptif.Siswa harus mampu menguasainya. Tapi kenyataanya, banyak siswa yang sangat sulit menguasainya, terutama siswa kelas sepuluh SMA N 1 Jekulo Kudus.Mengingat hal tersebut, guru bahasa inggris harus menerapkan strategi pembelajaran yang tepat dalam pengajaran bahasa inggris. Oleh karena itu, guru harus menggunakan strategi yang tepat untuk melatih siswa sehingga mereka mampu berbicara bahasa inggris secara aktif. Menggunakan Phantomim film sebagai media dalam proses belajar mengajar diharap dapat merangsang minat siswa dalam kebiasaan berbicaranya dan dapat membantu siswa untuk mengembangkan kemampuannya berbicara. Tujuan dari pembelajaran ini adalah untuk mengetahui perbedaan yang signifikan penguasaan kemampuan berbicara bahasa inggris siswadalam teks deskripsi kelas sepuluh SMA N 1 Jekulo Kudus tahun ajaran 2014/2015sebelum dan sesudah Diajar dengan Menggunakan Media Gerakan melalui film. Penelitian ini akan memberikan beberapa informasi yang bermanfaat tentang pengajaran berbicara menggunakan silentmoviedimana akan menjadikansiswa lebih tertarik untuk berbicara bahasa Inggris dengan menggunakan bahasa tubuh. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 1 Jekulo Kudus tahun ajaran 2013/2014. Rancangan yang digunakan Penulis dalam melakukan penelitian adalah Penelitian Eksperimen. Alat penelitian yang digunakan penulis adalah pretest dan posttest sebagai tes berbicara. Penulis hanya mengambil satu kelas (X-9) sebagai sample yang terdiri dari 34 siswa dengan memilihnya secara acak.Instrumen penelitian yang digunakan oleh penulis adalah pre dan post test dengan format tes berbicara. Hasil pre-test memperlihatkan bahwa mean 61 dan standar deviasi 6.3 sementara data post-test memperlihatkan mean 72,18 dan standar deviasi 8,5 Perhitungan t-test memperlihatkan t0= 5,14> t-table = 2.04, hal itu berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan berbicara bahasa inggris siswa dalam teks deskripsi kelas sepuluh SMA N 1 Jekulo Kudus tahun ajaran 2014/2015yang diajar dengan menggunakan pantomim movie. Dalam penelitian ini, Penulis menyarankan kepada guru bahasa Inggris untuk menggunakan Pantomim Movie sebagai teknik pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa.Siswa harus lebih percaya diri dan jangan takut membuat kesalahan ketika berbicara di depan kelas. Pembaca akan mendapat informasi lebih tentang penggunaan Pantomim Moviesebagai teknik pembelajaran berbicara. Untuk peneliti selanjutnya, skripsi inidapat juga menjadi salah satu referensi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing : Agung Dwi N. S.S, M.Pd
Kata Kunci: Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris, Silent Movies, Pantomime Movie
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 11 Aug 2015 02:45
Last Modified: 11 Aug 2015 02:45
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4535

Actions (login required)

View Item View Item