Vocabulary Mastery Of The Fifth Grade Students Of Sd N 1 Sukosono Jepara In The Academic Year 2013/2014 Taught By Using Digital Moving Pictures

NI’MAH, HANI’ATUN (2015) Vocabulary Mastery Of The Fifth Grade Students Of Sd N 1 Sukosono Jepara In The Academic Year 2013/2014 Taught By Using Digital Moving Pictures. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (488kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (164kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (203kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (321kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (273kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (157kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (149kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (138kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kosakata adalah poin utama dalam sebuah bahasa. Kosakata adalah sejumlah kata yang membentuk bahasa. Penguasaan kosakata sangat penting untuk siswa sebagai alat komunikasi. Berbagai macam teknik, metode dan media telah digunakan untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa tapi hasil penguasaan kosakata siswa masih jauh dari harapan. Ini terjadi pada siswa kelas V SD N 1 Sukosono Jepara. Media yang digunakan guru hanya kamus. Media yang tidak tepat yang digunakan guru membuat siswa bosan dan tidak termotivasi untuk belajar. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan gambar bergerak digital untuk meningkatkan kemampuan kosakata siswa. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian yang berjudul “Penguasaan kosakata Siswa Kelas V SD N 1 Sukosono Jepara Tahun Pelajaran 2013/2014 yang diajar menggunakan Gambar Bergerak Digital.” Tujuan penelitian ini adalah menemukan apakah ada atau tidak perbedaan yang signifikan penguasaan kosakata siswa kelas V SD N Sukosono Jepara tahun pelajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar bergerak digital. Untuk menjawab pertanyaan penelitian ini, penulis menggunakan desain eksperimen dengan menerapkan gambar bergerak digital dalam mengajar kosakata Bahasa Inggris. Penulis menggunakan satu kelompok pretest posttest. Jumlah sampel adalah 32 siswa. Penulis menggunakan tes sebagai instrument untuk mengumpulkan data penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar bergerak digital. Berdasarkan data hasil penelitian, bisa disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa kelas V SD N 1 Sukosono Jepara tahun pelajaran 2013/2014 sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar bergerak digital. Saran dari penelitian ini adalah (1) menggunakan gambar bergerak digital dalam mengajar kosakata Bahasa Inggris direkomendasikan untuk guru Bahasa Inggris khususnya untuk guru SD untuk menarik perhatian dan motivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris (2) Siswa bisa menggunakan gambar bergerak digital untuk meningkatkan kemampuan kosakata Bahasa Inggris (3) untuk mengadakan penelitian yang sama, peneliti diharapkan melaksanakan penelitian yang lebih luas. Penelitian berikutnya diharapkan lebih baik.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Titis Sulistyowati, S.S, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Digital, Bergerak, Gambar, Kosakata
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 03:06
Last Modified: 11 Aug 2015 03:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4538

Actions (login required)

View Item View Item