Improving Students’ Speaking Ability Of Descriptive Text Through Wholesome Scattering Game (A Classroom Action Research At The Tenth Grade Of SMAN 1 Karanganyar Demak In The Academic Year 2014/2015)

KURNIAWATI, OKTIA (2015) Improving Students’ Speaking Ability Of Descriptive Text Through Wholesome Scattering Game (A Classroom Action Research At The Tenth Grade Of SMAN 1 Karanganyar Demak In The Academic Year 2014/2015). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (HaL Judul) - Accepted Version
Download (431Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (192Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (241Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (185Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (399Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (153Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (140Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (173Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (502Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Kemampuan berbicara adalah sebuah kemampuan atau kompetensi untuk mengungkapkan ide secara lisan yang dapat dipahami. Penulis menemukan masalah siswa ketika penulis melakukan observasi di kelas X di SMAN 1 Karanganyar Demak. Siswa merasa sulit berbicara dalam bahasa inggris yang benar yaitu dalam aspek pengucapan, grammar, kosakata, kelancaran dan isi. Wholesome Scattering Game adalah salah satu game yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini. Hal ini bisa meningkatkan kemampuan berbicara siswa dan memotivasi mereka untuk belajar, karena dengan menggunakan Wholesome Scattering Game, siswa merasa senang dan membantu mereka dalam mengeluarkan ide-ide dengan mudah. Maka dari itu, saya menggunakan Wholesome Scattering Game dalam pengajaran berbicara Bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Wholesome scattering Game dapat membantu meningkatkan kemampuan penguacapan bahsa Inggris dalam teks Descriptif di kelas X SMAN 1 Karanganyar Demak pada tahun ajaran 2014/2015. Dalam mengajar (berbicara), penulis menggunakan wholesome scattering game sebagai media.Wholesome Scattering Game adalah sebuah permainan dimana siswa meramalkan atau membayangkan isi sebuah teks dan menyalin kalimat dari beberapa kata kunci yang diberikan oleh guru dan menyusunnya menjadi suatu paragraf deskriptif secara lisan. Strategi ini dapat membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berbicara mereka. Mereka harus mempraktekan strategi ini di depan kelas. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Karanganyar Demak. Penulis menggunakan PTK ( Penelitian Tindakan Kelas) denagn 30 siswa dan kelas X MS 2 sebagai subjek. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus dan tipa siklus terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, analisa dan refleksi. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan test berbicara dan observasi. Tes berbicara digunakan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbicara siswa. Observasi juga digunakan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa di siklus I,nilai rata-rata siswa adalah 70.53. dan dikategorikan Sedang. Pada siklus II, nilai rata-rata siswa adalah 78.33 dan dikategorikan Baik. Selain itu, respon siswa juga meningkat di setiap siklusnya. Hasil dari test siswa meningkat 7.80 dari siklus I ke siklus II. Jadi, penulis menyimpulkan bahwa wholesome scattering game dapat meningkatka kemampuan berbicara dalam teks deskriptif

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Drs. Muh. Syafei, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Wholesome Scattering Game
                    Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 11 Aug 2015 10:22
                    Last Modified: 11 Aug 2015 10:22
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/4541

                    Actions (login required)

                    View Item